Tuesday, January 4, 2011

daun maple atau mamoji




daun ini merupakan lambang negara kanada, disebut mamoji kalau dinegeri sakura
maple kata orang awam...........
pohonnya lumayan besar, denagn daun yang berubah warna jadiindah ketika musim gugur tiba......dan jadi bak sebatang pohon mati tak berguna di musim dingin, karena tak satupun daunnya tinggal di ranting semua gugur kebawah, hingga menciptakan lapisan sampah daun berupa kasur empuk karena banyaknya.....

saya suka sekali melihat pohon ini , terutama ketika sedang mengalami pergantian warna...................ada keasikan tersendiri, sama seperti mengamati pohon sakura yang akhirnya juga tertidur panjang selama musim dingin

29 comments:

  1. iya, tapi itu belumseberapa, saya ketinggalan jepret2nya
    harusnya bulan december kemarin, merahnya cantik sekali

    ReplyDelete
  2. sama dong...
    saya juga suka sekali...

    ReplyDelete
  3. aku juga ko mbak ,
    senenga banget sama daun model gitu

    ReplyDelete
  4. aku juga ko mbak ,
    senenga banget sama daun model gitu

    ReplyDelete
  5. iya ya , banyak sekali orang yang senang dengan daun ini,
    abis cantik seh, bisa warna warni begitu, beda dengan daun2 yang lainnya

    ReplyDelete
  6. ternyata suka juga ya...
    umumnya cewe2 banyak yg suka dengan daun ini

    ReplyDelete
  7. wah keren sekali ^^
    aku juga suka ngeliatin daun2 dan pohon2 dan berharap memotretnya dengan angle yang tepat
    hehe
    nice job deh,like that :)

    ReplyDelete
  8. ternyata banyak yg suka dengan daun ini ya??
    sayang saya telah jepret2nya, karena dah pada gugur semuanya
    coba deh kapan2 kalau ketemu yg masih nempel dirantingnya, jadi pengin jepret2 juga.........

    ReplyDelete
  9. hehe..iyah daun maple bagus..
    banyak daun-daun yang lain juga bagus ^^

    ReplyDelete
  10. iya, daun2 lainnya jugabagus asal mata kita jeli mengambilnya, seperti daun pakis hutan ini

    ReplyDelete
  11. iyah bener banget..
    alam selalu menawarkan sejuta pesona bagi yang ingin menikmatinya ^^

    btw,salam knal :)

    ReplyDelete

  12. iya sy kalau ke hutan suka jepret2 apa aja yg kira2 menarik perhatian saya.......
    pokoknya jepret terus sesukanya.
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  13. wah suka ke hutan yah.pasti ketemu banyak hal menarik tuh ^^

    hmm
    ini mba ya?
    salam kenal saya izhna

    ReplyDelete
  14. iya.. dekat rumah saya ada danau, ada bukit ada taman, dan ada hutan juga.....kalau rajin hunting , dapat moment2 menarik, tapi karena gak ada temannya suka males....

    iya saya prempuan....salam kenal kembali

    ReplyDelete
  15. owh..wah asik sekali mba..
    mba di amrik ya :D
    krja disana ya??
    hmm..wah coba aku disana,ikutan huntiingggg

    ReplyDelete
  16. yuk kesini biar kita hunting bareng
    banyak object photo.....cuma kalau sendiri gak seruuuuu

    ReplyDelete
  17. iya.. tapi lebih seru lagi kalau tumbuhnya ditaman dimana dikiri kanan jalan pohon ini ditanami, sehingga dimusim gugur, ketika kita berada ditengah jalan diantara daun2 yg berguguran, kesannya romantisssss banget he3x

    ReplyDelete
  18. wuhuuww..di ajakin nih ceritanya..hehew.. insya allah suatu saat nanti aku nyampe sana..amin..

    ReplyDelete
  19. romantis sekali yach kayaknya kalau liat daun maple yg berguguran

    ReplyDelete
  20. he he he, begitulah adanya, emang daun ini disenangi semua orang karena di musim gugur, kesannya jadi romantis banget

    ReplyDelete
  21. Ya Rabb.. saya pengen banget lihat daun ini.. di musim gugur :) aamiin.......

    ReplyDelete
  22. ah, terimakasih post-nya mbak jasmine :)

    ReplyDelete
  23. ayo kesini,, nanti Insya Allah saya ajak lihat2, sebentar lagi musim gugur nich....tapi sebenarnya di daerah saya tdk seindah di provinsi lain dimana musim gugur daun maple ini terlihat begitu indah dan romantis dalam merammorforanya

    ReplyDelete
  24. aah yaa Allah, aamiin.. aamiin.. aamiin, insyaAllah mbak :)

    ReplyDelete
  25. kalau Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin kan, saya dulu juga cuma bermimpim Alhamdulillah akhirnya menjadi kenyataan, so keep making the doa

    ReplyDelete