Tuesday, January 4, 2011

Nikmatnya memiliki setelah tdk lagi memiliki

Dulu ketika masih di depok, rasanya hampir tidak pernah saya sengaja  pergi kemesjid untuk melaksanakan sholat berjamaah, padahal mesjid ada dimana2 dan mudah ditemukan.


Saya  hanya berkunjung kemesjid disaat hendak sholat tarawih di bulan ramadhan, atau ketika dalam perjalanan pulang dari kantor , dan terpaksa harus singgah dimasjid mana saja yang ditemukan, karena kemacetan lalu lintas….

 

Sekarang baru saya merasakan betapa berarti dan mudahnya kalau ingin sholat berjamaah di masjid,  dimana kita dengan mudah bisa menemukan masjid, gak perlu jalan jauh, keluar rumah jalan 4 atau 10 menit sudah ada masjid,dimana2 ada dan tersedia…………banyak

 

Sementara disini,  saya harus nyetir dulu sejauh 20 km..... dan itu adalah masjid yang paling dekat, setelahnya sekitar 100 km lagi baru ada…….

 

Dan anehnya, baru  sekarang keinginan untuk sholat berjamaah itu timbul,  padahal jarak yang ditempuh lumayan jauh…..


Belum lagi cuaca yang lumayan huhhhhhhh, kalau musim panas sih tdk terlalu bermasalah, tapi dimusim dingin, berangkat pagi2 untuk sholat subuh, dalam dinginnya suhu yg kadangkala mencapai -1'C……... merupakan sebuah tantangan tersendiri…………...tangan terasa kaku, hidung beku, namun dijalani juga.


Begitu juga sore hari, atau malam ketika ingin sholat isya….dingiiiiin, terutama diwaktu hendak  pulang, mobil yg parkir diluar, ketika masuk kedalam mobil, masya Allah….seperti masuk  dalam peti es…………

 

Makanya buat yg dekat dengan masjid, nikmatilah kemudahan yang Allah berikan, datangilah selagi kesempatan untuk itu ada….

 

Jangan seperti saya, setelah tidak ada, dan kesempatan langka, baru keinginan untuk itu muncul, dan akibatnya harus berkutat dengan halangan dan rintangan ………….

 

Sungguh ketika kita memiliki sesuatu, kita tidak  mampu merasakan nikmatnya memiliki, dan begitu yg kita miliki menghilang…….baru terasa betapa nikmatnya  " saat memiliki"………………..

Ach penyesalan memang selalu datangnya terlambat…………..

8 comments:

  1. yang jelas sama seperti yang lainnya, tinggal dirumah he5x..
    hmmmm....sekarang sy masih di amrik

    ReplyDelete
  2. ngeledek deh, seperti biasanya ^-^

    ReplyDelete
  3. wow,pantesan di amrik sih..hehe..
    ^^
    alhamdulilah dapat hikmah

    ReplyDelete
  4. Sepertinya berlaku untuk semua hal yah mbak, intinya nikmatilah nikmat yang diberi sebelum nikmatnya diambil :)

    ReplyDelete
  5. yupz benar sekali rik, berlaku untuk semua aspect kehidupan, pintar2lah bersyukur karena dipinjamkan dan diberi kesempatan untuk memiliki, sebab kita akan merasa begitu kehilangan setelah apa yg sempat kita miliki itu direnggut dari kita.

    ReplyDelete
  6. kembali kasih

    @shurii

    terimakasih sharing-ny

    ReplyDelete