Tuesday, May 22, 2012

Rumah petak dan Gedung mewah



Punya rumah mewah didaerah elite, pasti luar biasa………...ya iyalah harganya mahal , fasilitas berlimpah, keamanan terjamin dan segala plus plus lainnya,.

Pokoknya yang tinggal disana merasa jadi warga kelas satu, alias kasta tinggi deh, meski masih  leasing  alias beli  kreditan dengan jangka waktu selama  5 -  10 - 20  thn.

 

Tinggal di rumah petak kontrakan, sempit  cuma ada dapur ,kamar mandi , ruang tidur dan ruang tamu.   Di gang kecil banyak anak2, daerah kumuh pula, dan menurut sebagian orang , pokoknya jauh dari kenyamanan deh,  dan tentunya  pasti sudah sangat biasa………..maklum rakyat jelata alias orang kebanyakan. 

 

Dalam kehidupan sehari2, yang lebih dianggap  tinggi status sosialnya adalah yang no.1 alias yg tinggal di rumah mewah dibeli dengan harga selangit, meskipun kreditan…………..dan yang di kontrakan dianggap gak punya status sosial…. alias kasta rendah.....

 

Padahal dimata Allah yang tinggal dirumah kontrakan itu jauh lebih  mulia, karena mereka setiap awal bulan setelah bayar uang kontrak, bisa tidur dengan tenang, beribadah dengan aman tanpa rasa was2…...gak takut kalau nunggak bunga kreditan membengkak.


Sementara yang tidur di kamar mewah dengan kasur pegas dan pendingin ruangan. sangat hina dimata Allah , dan nanti di akhirat akan di cemplungkan kelautan nanah dan darah, karena mereka tidur di rumah yang dibeli diatas riba………...wallahuallam..


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda [6] dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. (130)

2 comments:

  1. mmhh... bener. nggak boleh merasa wah tinggal di rumah mewah!

    ReplyDelete
  2. pada kenyataannya yang tinggal di rumah mewah itu merasa wah, dan lebih dari yg tinggal di rumah kontrak...

    ReplyDelete