Saturday, May 26, 2012

Siapa sih yang mengatur hujan......????

Siapa sih yg gak kenal dengan pawang hujan???? Dari mulai anak kecil hingga nenek2 semua tau apa itu pawang hujan.

Mau kawinan, mau sunatan, mau perayaan tujuh belasan, sampai mau arisan, kalau perlu panggil pawang hujan , biar acara berjalan lancar tanpa hambatan……..dianggap hujan sebagai penghalang semua acara, penghalang pesta dan hajatan……astaghfirullah, tidakkah mereka tau bahwa hujan membawa berkah, makanya kita dianjurkan unrtuk mengucap doa begitu hujan turun, Allahumma syoyiban nafiian. Ya Allah turunkanlah hujan yang membawa berkah’ sesuai dengan hadish dibawah ini.

: اَللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا Allahumma Shoyyiban Na’fian “Ya Allah turunkanlah hujan yang bermanfaat (HR. Bukhari)



Ach alangkah tak bersyukurnya kita manusia…..dikasi sesuatu yang bermanfaat malah menolak.

Dan yang sangat 2 mengagumkan, menolak hujan, padahal sesungguhnya tak ada yang tau kapan hujan akan turun kecuali Allah, lha koq berani ya menantang Allah untuk memasang kuda2…….seolah2 menolak hujan, dan jika pada hari jatuhnya hajatan berlangsung tidak hhujan, maka mereka menyebut ya harinya cerah ceria, gak hujan, kan dah pasang pawang ampuh……..fuihhh preketek, mereka mengira itu semua karena kekuatan si pawang, mereka tidak tau bahwa itu semua terjadi karena kekuasaan Allah SWT.



Kita manusia ini gak punya ilmunya untuk menentukan kapan hujan akan turun kecuali dan hanya mampu melihat tanda2nya saja lalu mengira2, namun sesungguhnya untuk tahu kapan tepatnya hujan akan turun tak ada yang tau.

Sungguh manusia ini memang suka menzholimi diri sendiri………..

Padahal jelas2 Allah mengatakan firmannya sebagai berikut :


Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya [hujan]; hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. (QS7- 57 Al Araf)



Dan Allah menurunkan dari langit air [hujan] dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda [kebesaran Tuhan] bagi orang-orang yang mendengarkan [pelajaran]. (QS 16 -65 An Nahl)

Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. …..………….. (QS 10 – 24 Yunus)

1 comment:

  1. saat hujan turun, dptkah qt hitung buTiran air yg jatuh?itUlah nikmat Allah,takkan dpt qt hitUng. thanks for share.

    ReplyDelete