Wednesday, June 27, 2012

Kuburan bukan tempat pristirahatan yang terakhir

Saat seseorang mengakhiri contractnya dengan dunia ini, ketika seseorang harus kembali menghadap Sang Khalik, ketika seseorang menyelesaikan tugasnya didunia ini, saat seseorang meninggalkan semua yang dia cintai dan harus kembali ketempat yangs angat sempit maka banyaks ekali orang yang berkata:" dia sudah berada ditempat yang amat indah, dia damai ditempat peristirahatannya yang terakhir....


Benarkah pernyataan ini???????


Kuburan bukan tempat peristirahatan terakhir, tapi merupakan tempat dimulainya kehidupan, tempat yang mirip dengan ruang pengadilan pertama di kantor polisi. Ruang  dimana kita mulai menjalani interogasi atas semua apa yang kita lakukan semasa hidup kita.

Tempat dimana kita harus mempertanggung jawabkan tindak tanduk kita, sebelum berkas perkara kita dilimpahkan kepengadilan……………..Astaghfirullah.

 

Begitu banyak orang yang mempersiapkan diri dengan baik untuk sebuah kematian, membayar asuransi dengan nilai puluhan ribu dollar, mempersiapkan liang lahat ditempat yang indah bak taman syurga, merancang hari kematiannya bak merancang pesta pernikahan.


Karena telah tertanam dalam dirinya bahwa begitu mati dia akan menghadap tuhannya dan masuk kesebuah taman syurgawi…...tanpa ada proses yang harus dijalani, duhai alangkah uenaknya…………………….


Seandainya itu benar sepeerti itu, lalu untuk apa kita disuruh harus berbuat baik didunia, untuk apa kita disuruh beramal ma'ruf nahi munkar ?

Mengapa kita disuruh menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya....

Duhai alangkah enaknya kalau benarlah seperti yang ada di kepala orang2 itu bahwa kematian merupakan sebuah pembatas menuju kehidupan abadi yang indah…………….

 

Ya Allah, hamba hanya berharap kematian hamba dalam keadaan baik, dan ketika hamba berada diruang interogasi itu, hamba mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik.

Sehingga ketika saatnya masuk ke persidangan hamba juga mampu mempertangung jawabkan semua waktu, usia, dan kekayaan  hamba untuk apa dan kemana digunakan………………

Dan semoga hamba menjalani persidangan dengan baik dan terbebas dari semua hukuman dan tuduhan Insya Allah.

Sehingga hamba tidak perlu merasakan panasnya penjara neraka ya Allah, aamiin ya Rabb Al Aamiin

3 comments:

  1. Aamiin...
    Mengingat kematian adl cr yg baik utk trs mngingati diri utk mmperbaiki diri aga mnjdi lbh baik lgi.. Hwaaaa.. :(

    ReplyDelete