Friday, September 18, 2009

Indahnya memaafkan


Iseng2 surfing di internet......dan Alhamdullilah dapat channel nonton gratis siaran TV dari Indonesia, meskipun tidak semuanya,  hanya ada sekitar 6 yang pasti, tapi lumayan untuk pengobat rindu.

Hari pertama lihat2 isinya banyak yang gak jelas, serta berita2 tentang ghibah, yang terus terang selain gak kenal dengan orang2 yang diomongin, ternyata lebih banyak mudharatnya  dari pada manfaatnya, mungkin karena sudah tidak terbiasa dengar gossip jadi terasa kaku dan aneh..... 

Selain karena perbedaan waktu yang cukup lama, sekitar  14 jam, jadi tiap kali buka channel kebetulan sedang acara sinetron gak jelas dan gosip seputar orang2 terkenal.

Tapi tadi pagi dapat channel yang biasanya dulu suka saya dengerin diwaktu sahur yaitu acara membahas Al Quran yang di pandu oleh pak Quraish Shihab yaitu "Al Misbah"....waduuch senang banget dech , sayang kadang2 masih suka hilang nimbul meski internet saya pake broadband.....tapi karena jarak yang jauh mungkin, jadi ya begitu......

Kemudian dapat satu acara yang dipacu oleh Helmi Yahya dan Dian Nitami, judulnya, "Masihkan Aku Mencintaimu???"...............ini acara kalau menurut saya bagus, menautkan tali kasih yang sedang terputus dan belajar untuk memaafkan orang lain ...........meski baru nonton sekali saya suka tema acaranya..............dan saya belajar untuk lebih dan lebih bisa lagi memafkan ....terimaksih untuk acara tersebut yang mendorong saya untuk bisa lebih introspeksi diri, berkaca dari pristiwa yang diceritakan saya mengandaikan peran itu adalah saya, bisa dan mampukan saya untuk memaafkan????

Sesungguhnya, memaafkan itu adalah indah......resolusi akhir ramadhan kali ini adalah, sebelum tidur berusaha untuk memaafkan orang2 yang sekiranya telah menyakiti perasaan saya.................Insya Allah kedepannya bisa lebih baik..

 

No comments:

Post a Comment