Wednesday, April 21, 2010

Kali ini bingung...koq aneh

Bingung…………….tidak mengerti, bertanya-tanya dan akhirnya kembali bingung.

Wahai Yang membolak balikkan hati manusia………….sesungguhnya hanya Engkau yang mampu melakukan segalanya, dari yang tersirat maupun yang tersurat……….

 

Benar-benar ujian kesabaran, kadangkala aku berteriak:" ya Allah , aku tau ini adalah ujian bagi keimananku, tapi terlalu berat ya Allah aku tidak kuat ,berikan yang lebih ringan……………..atau berikan saja pada orang lain????"

 

Boleh gak ya meminta seperti itu?????????


Dalam keseharian , sungguh aku sadar semuanya ujianan, hidup ini  pun ujian, tapi sebagai manusia biasa, ada kalanya ujian yang diberikan tak mampu aku hadapi, atau kalaupun mampu tetap dijalani  meski dengan terseok-seok…………

Insya Allah aku terima dengan ikhlas koq…

benar-benar ikhlas gak ya???

 

Namun ada kalanya hati berteriak menjerit, inginnya tak menerima ujian, karena terlalu berat, terutama dikala iman sedang tersandung di posisi paling rendah.

 

Ya Allah aku minta agar diberikan kekuatan dan kesabaran  dalam menghadapinya

 agar aku bisa keluar sebagai pemenangnya………...

8 comments:

  1. jazakallahu khair..
    Insya Allah ..amien

    ReplyDelete
  2. Allah tidak akan menguji umat-Nya dengan cobaan yg melebihi kemampuan umat-Nya.
    Jadi semakin berat ujiannya..semakin disayang Allah..
    semoga bisa melewati semua cobaan dengan ikhlas dan sabar, yg insyaAllah akan meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita pada-Nya.
    Keep smile und semangaaaddd...:)

    ReplyDelete
  3. he3x.....sadar banged emang , cuma ya itu tadi imannya cuam setipis kulit bawang, jadi suka ngeluh kalau sedang diuji, meski tau bakalan naik kelas kalau lulus( malu mode on)
    Insya Allah semoga bisa melewatinya dengan tawakkal.

    ReplyDelete
  4. Kita Mencoba sebagai hamba allah yg berhati Tenang...Insyaallah akan merasa Senang.( dlm hal apapun )
    Tetapi Orang Senang belum tentu Hatinya Tenang....
    apapun Ujian yg kita terima ... raih dgn Bersyukur kpd NYA... Insyaallah..

    ReplyDelete
  5. Insya Allah...........thanks for the advise

    ReplyDelete
  6. Mbak Jasmiiiiine... *hugs*
    aku juga kadang becanda,"Rabbana, minta libur sehariiii aja, nggak diuji, bolehkah?" hehehe...
    Duh Gusti, mohon ampunanMu apabila kata2ku itu tidak layak kuucapkan
    kok malah aku yg curhat ya Mbak? dasar aku ni :D

    ReplyDelete
  7. Wisye.....ternyata boleh koq, kemaren saya dengerin kuliah subuh disana ustadnya bilang, kalau kita merasa ujian dari Allah itu terlalu berat boleh2 saja koq bilang begitu ke Allah, dengan tidak bermaksud mempertanyakan keputusannya tapi minta agar diberi keringanan, karena beratnya ujian....sebab katanya segala sesuatu yang buruk itu hanya bisa ditolak dengan "doa"......
    duh jadi lega deh rasanya, boleh komplen ke Allah, iya jadi ingat padahal saya juga pernah nulis di note , silahkan komplen apa saja ke Allah, asal jangan komplen tentang AllahNya.................

    ReplyDelete