Monday, April 26, 2010

Kunjungan calon bupati ke pesanten........

Menanggapi berita di metro tv soal seorang artis yang sedang  mencalonkan diri untuk menjadi wakil bupati di salah satu provinsi……


Dia ini biasanya dikenal dengan kesehariannya yang  selalu membuat kontroversi dengan penampilannya yang seronok karena berani mengumbar keseksian tubuhnya.


Begitu juga dengan  cerita pernikahannya .. ..entah benar entah enggak , tidak masalah karena memang bukan ini yang  ingin dibicarakan.


Kemaren itu, berita di metro tv menyiarkan kegiatannya yang sedang melakukan kunjungan ke  daerah dimana dia mencoba peruntungan untuk menjadi pemimpin disana, ternyata banyak penolakan dari kaum hawa disana………

dengan alasan, untuk memimpin diri sendiri saja tidak mampu bagaimana mau memimpin rakyat????


Begitu kata  salah seorang warga…..

 

Saat berkunjung dia berpenampilan beda, tidak seperti  biasanya yang serba terbuka, meski dengan celana dan atasan yang ketat membungkus tubuh, sehingga lekak lekuk tubuhnya jelas terlihat, namun ada yang berbeda,

kepalanya ditutup sehelai kerudung untuk menyembunyikan rambutnya meski sebagian masih tetap terlihat………..

ini dilakukan karena dia mengunjungi pesantren………….

 

Reflex saya berucap….:"duh ntar abis dari pesantren juga balik seperti biasa……….."

maksud saya ya buka2an lagi kali…………..


Dan,………..my little rat yang kebetulan sedang berada dibelakang saya dan mengintip kemonitor, berucap, saat saya berkata tersebut:"mommy…jangan berkata begitu, you have no right to critisize some one, who knows , this is a starting point for her to change……….."


Ech saya malah menjawab balik……:"lho emang benar, biasanya juga bisa dibilang setengah telanjang, kenapa karena mengunjungi pesantren langsung beda penampilan ………..".

" you have to respect her intention, at least she knows where she is…………….the place she visiting is pesantren,where people study about the deen…what she wears is the way she should be….why don't you give her credit for this thing………..?"

 

Saya terdiam, sejenak merasa sebel dikoreksi oleh anak saya sendiri, tapi cepat ego itu saya buang dan hati saya berbicara, lalu saya katakan:"you're right………….it's not my bussiness, at least I should respect her good intention………..may Allah guide and give her hidayah……may Allah forgive me, and I am sorry".

 

Dia tersenyum dan menunjukkan jempolnya sembari menyamperin diriku dan memeluk dari belakang, dan berkata :"I am proud of you mom…" katanya..

 

Ach jadi belajar banyak………..dari anak kecil ini, next time kalau itu tidak ada urusannya dengan kita sebaiknya diam saja lah…………..

karena sekali kita mengeluarkan kata, rasanya susah berhenti dan lagian gak ada untungnya untuk dikomentari………………..

 

Hi hi hik………………..belajar untuk menjaga lidah…………

apalagi untuk hal yang tidak bermanfaat...

5 comments:

  1. hmmmmmmmmmmm, belajar juga dari sini. thx mbak

    ReplyDelete
  2. kembali kasih.......maklum masih belajar,banyak salahnya

    ReplyDelete
  3. memang di Indonesia sekarang jadi panggung dagelan. Bukan hanya yg artis, yg politisi jg pada main ketoprak. Biasanya sih, kalo yg insaf beneran justru g pake banyak aksi

    ReplyDelete