Thursday, May 12, 2011

Untuk Apa Sich Kamu Menulis Di MP>>???????????

Selasa pagi , tiba2 , kringgggggggggggg ada suara panggilan, siapa sih pagi2 sudah ngebel, kurang kerjaan amat sih, gak ngerti apa orang harus refot nyiapin sarapan, bersihin dapur dan Nyuci Piring alias nyopirin anak ke sekolah..

 

Apa khabar bu.. Lagi refot ya….pasti sedang goreng komfor ya???


Hehehee, tau aja, kamu, tapi ngomong2 dah tau waktunya refot koq nongol dan mengganggu????

 

Hihihi...bodo ach, dudulz gundullzzzs, abis saya lihat Ym nya, skypenya OL ya ngebel aja, kali2 aja dijawab ech dijawab juga …….

saya baru aja baca tulisannya , tapi gak bisa komen, harus buka akun ternyata baru bisa nulis komen/..

 

 

Oh ya?? Saya gak tau , keknya dulu sih bisa2 aja nulis komen, meski gak punya akun di Mp, kenapa gak buka akun aja?? Tanya saya

 

Gak bisa, kan saya bukanya di kantor cuma baca2 doang, dirumah gak ada internet, maklum di desa…...lagian takut gak keurus dan gak tau mau diisi apa, saya gak bisa menulis, tdk hobby jepret2 dan yang jelas gak akan bisa ngurus deh…

 

Weleh kalau itu alasannya saya gak bisa bilang apa2 deh…

Bu tulisannya bagus2 saya suka merasa tersindir bacanya, apa memang menyindir aku ya?????

 

Ach enggak lah bagaimana mungkin??, saya menulis semuanya itu cerminan untuk diri sendiri, selebihnya diambil dari keseharian sekitar saya…..

Terlalu banyak peristiwa indah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja meski menurut orang mungkin itu peristiwa sedih, atau menyakitkan, tapi saya berusaha untuk menyikapinya dengan kegembiraan dan rasa syukur.

Dan semua itu saya tuangkan dalam tulisan agar bisa dijadikan cermin pada suatu hari dikala saya ingin  flash back.

 

 

Tapi sayang ya, saya suka buka2 akun orang, banyak tulisan yang bagus2 justru minim pembaca atau komen, tapi tulisan asal jadi dan tak bermakna justru  digemari dan banyak sekali tanggapannya, terlihat dari banyaknya yang memberikan komentar…..

 

Wakakakkaakakkakakaka, apa sih kamu ini, koq jadi ngomongin itu sih????

 

Enggak saya cuma merasa sayang aja banyak tulisan bagus tapi koq diabaikan.

 

He he he, jangan berharap yang tidak2 ach…………..

 

Kita tidak bisa berharap semua orang punya pemikiran yang sama.

Ada yang menulis karena iseng, ada yang menulis untuk menumpahkan prasaan hatinya, yang menulis untuk hobby ,ada yang menulis karena kebiasaan sehingga semua kegiatan ditulis di sini, dan ada yang menulis karena marah, sedih atau berniat untuk menegur seseorang..

 

Jadi setiap orang punya motivasi yang sangat beragam, tergantung orangnya.

 

Begitu juga kita tidak bisa mengharap orang untuk membaca apa yang kita tulis atau memberikan komentar, ada yang cuma baca doang lalu menghilang tanpa berbuat apa2…...ada yang merasa diingatkan dan menyatakan terimakasihnya, ada yang mencaci maki, ada yang memuji dan sebagainya..

 

Kalau kamu melihat banyak tulisan bagus2 tapi gak ada komen, bahkan dilirik pun tidak, bukan berarti tidak ada yang terkesan, saya yakin pasti ada saja yang mengambil manfaat dari tulisan tersebut hanya masalah kebiasaan saja.

Baca lalu menghilang he hehe

 

Abis  quick note atauu tulisan iseng namun komennya bisa sampai puluhan atau ratusan……katanya lagi

 

Ya......itu tadi member mp ini datang dari berbagai golongan dan latar belakang, begitu juga tujuan mereka membuka akun di MP berbeda2…

 

Jadi jangan salahkan kalau tulisan bagus minim pembaca apalagi komen…

Karena banyak orang yang memang enggan untuk membaca tulisan, atau bosan,  yang mungkin menurut mereka berat, tidak bermanfaat atau bosan ach, bicara agama lagi, agama lagi….di tv dah tiap pagi, di masjid tiap minggu disekolah apalagi…..he he he…masa di sini juga harus baca soal gituan, kan pengen yang santai, yang ringan yang lucu…meski tidak bermanfaat, barangkali kata kamu...tapi buat mereka mungkin itu bermanfaat

 

Ya sah sah aja koq setiap orang berhak memberi komen atau tidak.

 

Masak cuma tulisan asal2an dan tak bermakna , komennya banyak banget, tapi tulisan indah, bagus dan bermanfaat koq gak ada yg komen?????

 

He he he

 

Sudahlah, jangan mengharap nanti engkau kecewa, kalau mau menulis ya menulis aja, gak usah pake embel2 harapan akan dikasi koment ama orang2..

Biarpun friend list mu 1000 kalau mereka gak mau baca tulisanmu ya mau bilang apa?????santai ajalah gak usah terlalu dibawa serius.

 

Saya menulis karena saya suka, dalam kondisi apa saja, dimana saja dan kapan saja, marah saya menulis, senang saya menulis, sedih apalagi….menulis jadi kompensasi menumpahkan perasaan hati..

Sebel juga saya menulis, bingung pun menulis, heran ya nulis juga, cemas pun ya nulis…….

Jadi gak usah khawatir dengan komen dan segalanya, kalau mau menulis ya nulis aja….dikasi komen syukur gak juga gak masalah, saya menulis karena ingin beramar ma'ruf , nahimunkar, dan bermanfaat buat yang membaca, Insya Allah, itupun kalau ada yang baca……..

 

Nah mulai sekarang, jangan menulis untuk mengharap koment ya,  karena semakin kamu berharap semakin kamu kecewa, jadi carilah ridhoNya, itu saja sudah cukup untukmu didunia dan akhirat…..Insya Allah..

 

Dah ya...... saya mau menulis dulu tentang perbincangan kita ini, kata saya menutup    percakapan.

2 comments:

  1. Kok heran, pelawak aja bisa kepilih jadi wakil rakyat!

    ReplyDelete
  2. hihihi, benar juga ya..
    kalau buat sy sih ya masa bodoh, que sera2......nih teman iseng aja lagi pakai nanya...
    apa benar ya????? karena saya gak merhatiin ......hehehe

    ReplyDelete