Wednesday, July 13, 2011

Iseng hari ini........doa panjang umur...

"Doakan ya biar anakku panjang umur, pintar dan berguna bagi orang tuanya….."

" Oh.. Iya, semoga panjang  umur, jadi anak pintar dan berguna untuk orang tuanya ya… "kataku sambil mencubit pipi si kecil yang sedang berulang tahun ke 5 itu..

Ach…..dalam hati aku kecewa, tiap kali ada kesempatan, selalu orang tua meminta doa yang sama, dimurahkan rezeki,  berhasil kalau dah gedhe, jadi anak yg berguna, dan ditambah anak yang saleh atau salehah.. Cuma itu saja, sebatas itu saja..

 

Entah mengapa koq jadi begini ya???????

Koq aku dulu tidak diajarin untuk berdoa seperti itu oleh my mommy???

Sebenarnya apa sich yang salah dengan permintaan dari orang2 itu???

Tidak……………...tentu saja tidak ada yang salah, semuanya sah sah saja koq, setiap orang berhak untuk meminta apa yang mereka inginkan…………

 

Tapi alangkah naïve nya kalau kita hanya  menginginkan worldly thing semata, bukankah kita di ciptakan didunia ini hanya untuk menyembahNya..

Maka tidak kuciptakan jinn dan manusia kecuali tunduk dan menyembah kepadaKu semata, QS 51 : 56…

 

Aku berharap, bahwa setiap orang tua atau setiap anak, akan meminta doa agar pada setiap hari kelahirannya, ulang tahunnya, birth day nya atau miladnya atau apalah istilahnya, karena saya bukan termasuk keluarga yang membiasakan merayakan hari kelahiran jadi  hari itu terlewatkan begitu saja, tapi kita senantiasa berdoa, kapan saja disetiap kesempatan…

Dan doa itu adalah, ya Allah..terimalah amal ibadahku, ampunilah dosa2ku dan ridhoilah sisa umurku dan semua perbuatanku..

Begitu juga, saya berharap setiap orangtua atau anak akan meminta pada Allah hal serupa, ya Allah ridhoilah sisa umur orang tuaku, atau anakku..bukan panjangkanlah umurku/orang tuaku, karena umur kita sudah ditentukan berapa lamanya, jadi tidak bisa dipendekkan atau dipanjangkan.

Terlalu berlebihan ya??? Ach… enggak koq,(menurut saya tentunya) he he he

Cuma iseng dan curhat hari ini aja koq.

 

No comments:

Post a Comment