Sunday, October 23, 2011

Curhat hari ini ...................................berusaha untuk memperbaiki diri

Biasanya , sangat mudah bagi kita untuk mencari suatu alamat yang tertera di address book kita, apalagi jaman sekarang, dengan fasilitas goodle map.. Yahoo map. Map quest, dan satu lagi alat canggih yang bisa dibawa2 dalam saku..kemana saja anda berada, selalu setia dengan ramah menunjukkan anda kemana harus pergi untuk bisa segera sampai ke alamat yang di tuju, GPS…..


Mesin pencari alamat ini begitu canggihnya sehingga anda tak akan tersesat dijalan, meski tengah malam, dimana dana kapanpun anda bertanya dia akan menjawabnya segera, tanpa menyesatkan, seperti yang biasa dilakukan oleh org2 yg tdk bertanggung jawab, ketika kita bertanya malah dengan sengaja disesatkan..

 

Namun tahukan anda bahwa begitu sulitnya untuk mencari sedikit tempat dipojok hati seseorang agar mau menerima anda sebagai temannya atau mau memberikan sedikit dari sisa maaf yang dimilikinya pada anda?????

 

Hmmm…….manusia memang tidak sempurna, kita melakukan kesalahan  yang kadang kita lakukan dengan sengaja, atau tidak dengan sengaja.

 

Beberapa waktu lalu seseorang marah padaku, entah apa salahku, padahal terakhir bertemu, seminggu sebelumnya tidak ada apa2, yakin karena kami berpisah dengan baik2 dan mengucap salam, tapi kemaren, saat diberi salam dia menjawab dengan wajah cemberut dan sangat kasar sekali.

Memberanikan diri bertanya, fulan  apakah engkau marah padaku??

"Ya sedikit,..............................." katanya


"Apakah gerangan yang saya lakukan , dan tolong beri tau agar saya bisa memperbaiki diri, dan tolong maafkan saya.."


Aku gak mau membicarakan itu, dan aku gak mau bicara denganmu..


Astaghfirullah, teman yang begini baik, tiba2 berubah sikap, entah kenapa, wallahuallam, aku tak mau berburuk sangka..

Beri dia waktu, dan semoga Allah membuka hatinya untuk mau memaafkanku, serta diberi hidayah olehNya..aamiin.

 

Sungguh sangat tidak enak rasanya tiba2 dibenci seseorang, tidak juga dimaafkan, karena tak keluar kata itu darinya, dan yang paling fatal, tak tau apa kesalahanku, karena dia menarik diri tak mau bicara sama sekali…

 

Ach tepatlah kata diatas,  sulit...., sangat sulit dan begitu sulitnya untuk mencari sedikit saja tempat dipojok hati seseorang  agar mau menerima anda sebagai teman yang tulus dan memberi maaf untuk kita….

 

Begitu berhati2nya aku selama ini, ternyata tidak luput dari kelemahan, terbukti ada yang tersakiti, ...no matter what is it..

 

Maafkan aku teman, tak bisa lagi bicara padamu, karena kau tak mau membuka diri untukku, biarlah aku memohon ampun pada Allah, dan berusaha lebih baik lagi untuk bisa menjaga diri ini…..

 

Semoga Allah mengampuniku dan dirimu...dan semoga kita termasuk dalam golongan orang2 yang senantiasa di ridhoi olehNya, aamiin

11 comments:

  1. bu Enny...kok sama sih seperti yg saya alami?terjadinya malah dgn saudara ipar sendiri?hehehehe....:)

    ReplyDelete
  2. sama seperti yang pernah saya rasakan :(

    ReplyDelete
  3. hihihi....inilah rahasia Ilahi, kadangkala manusia mengalami kejadian yang sama, padahal tempat dan waktunya berbeda..
    sedih ya rasanya dibenci oleh seseorang sementara kita tidak tau apa kesalahan kita.....
    tapi tidak mengapa, dibenci oleh manusia jauh lebih baik untuk kedepannya kita bisa jadi lebih baik, dari pada dibenci olehNya
    semoga kita senantiasa selalu memperbaiki diri

    ReplyDelete
  4. hmm... ternyata saya tidak sendiri, semoga mbak sudah berbaikan kembali dengan orang tersebut ya< insya Allah..
    dari saya yg sedang bersedih... hik hik hik

    ReplyDelete
  5. ;D
    ada rahasia dibalik rahasia ;)
    setiap orang punya karakter, tapi tidak smua orang bisa memahami karakter orang lain... *mencobamemahami

    ReplyDelete
  6. benarlah sesungguhnya......
    dan benar pula sangatlah susah untuk bisa memahami orang lain, lha untuk memahami diri sendiri saja say ajuga belum mampu.......
    lagi belajar untuk bisa memahami diri sendiri agar bisa memahami orang lain dan berusaha untuk bisa selalu berhusnuzhon Insya Allah.

    ReplyDelete
  7. waiyyakumm...
    ech saya mengingatkan diri sendiri terutamanya lho (smile.com)

    ReplyDelete
  8. hhaiiikk,,,postingnnya napa g ada tulisannya.,,,,hahaha..icon dong...gubraakkkk!!pdhl net lgi kenceng nih

    ReplyDelete
  9. lha meneketehe??
    wong ditempat saya ada koq?
    atau perlu di ganti warnanya??
    tuh dah diganti dengan warna biru keliatan gak???

    ReplyDelete