Sunday, December 13, 2009

Biar gak pikun............. ................

Katanya kalau kita rajin dan secara rutin berolah raga , akan merangsang otak tetap bekerja cepat  yg membuat kita tidak terlihat bodoh, karena sistem kardiovaskular yang kuat akan meningkatkan aliran darah ke otak……….. Terpenuhinya jumlah aliran darah yang masuk ke otak mampu membuat seseorang jadi lebih bsia berkonsentrasi dan fokus terhadap sesuatu…………

 

Disamping itu olahraga juga meningkatkan kerja tubuh untuk lebih banyak menyerap asupan kalsium yang katanya dangat berguna untuk mencegah keropos tulang alias osteoporosis.


 

Olah raga juga berarti meningkatkan metabolisme tubuh sehingga sistim pencernaan lancar, yang berarti pembakaran lemak………..sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh tidak disimpan dalam bentuk gula yang akan mengakibatkan kegemukan kalau simpanannya kebanyakan..

 

Olah raga juga menguatkan otot jantung yang mana kita tau jantung adalah alat utama kehidupan, so mari sayangi jantung, sayangi tubuh, sehat itu mahal lho….

 

Yuk ach olahraga dulu…..takut gemuk, takut sakit jantung, takut kena osteo dan yang terakhir, biar gak pikunnnnn…………maklum dach sepuh...

No comments:

Post a Comment