Monday, February 28, 2011

Curhat hari ini ......................Mohon doanya ya.....

Seorang teman, ayahnya sedang sekarat di rumah sakit, maklum dah tua….dah bolak balik masuk rumah sakit belakangan ini..

Tiba2 tadi pagi dia tanya, gimana ya mau menguburkan sang ayah kalau misalnya dalam beberapa hari ini meninggal, ???? Beihhhhhh..

 

Waktu itu sy ingat persis dia bilang,:" bapaknya ingin dikuburkan seperti orang lainnya, dengan baju bagus rapi joli, jadi ketika orang2 datang melayat, ya gak malu2in….dan akan terlihat mentereng, maklum status sosialnya yang mantan pejabat, tapi jangan dibakar ya...kasian ach keknya akan menderita banget, meski dah mati tapi koq ya harus dibakar…."

 

"Hmm, gimana pesan terakhir ayah lu, maunya gimana?? Atau coba tanya apa pesannya pada nyokap lu???".


Dia bilang :"gak.....jangan tanya nyokap gue, karena ntar permintaannya akan aneh2, maklum dia itu dah banyak lupa, bisa jadi ntar dia bilang yg bukan dipesanin bokap gue…..".


"Oh ya waktu itu kan gue kasi lu nomor telpon org yg ngurusin pemakaman masih punya gak????"


"Iya masih, nomornya mudah diingat koq , nomor cantik ".hehehe…


"Ech tolong doain ya. Biar bokap gue selamat…".

",Wach sorry ya… gue gak bisa mendoakan bokap lu, kecuali agar Allah memberinya hidayah………..lain dari itu gak bisa….karena seperti lu bilang bokap lu tuh kan atheis, so maaf dan mohon di persorry ya...meski itu orang tua lu, karena Allah melarang itu, kecuali mereka muslim, kan lu tau sendiri masalah ini."

 

Dia terdiam… sepertinya sedih, kecewa dan yg benar adalah marah..


Kalau dah meninggal paling gue cuma bilang inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, from Allah we come and to Him we shall return...that's it..

Ya kalau lu ada disebelah ayah lu talkin kan aja, siapa tau dia bisa mengucapkan dua kalimah syahadat sebelum akhir khayatnya.."

 

"Kebangetan lu, masak dalam kondisi begini lu ngomong begitu??" katanya kesal..


"Sorryyyyy… kan lu yang bolak balik cerita dengan kesal dan marah, kalau bokap lu tuh suka menghina islam, menghubungkan dengan arab, mencaci maki bah arab, dan sebagainya….koq sekarang malah lu nya yg jadi aneh?".


"Lu juga yang bolak balik marah karena gak berhasil menyuruh dia untuk bersyahadat………..??." 

 

Dia tidak berkata apa2 dan  berlalu, …..

 

Alangkah menyedihkan mengetahui orang tua kita sekarat dan dalam keadaan belum beriman, dan betapa sedihnya  kita tak bisa mendokannya kecuali memohon mendapat hidayah seperti disebut Allah dalam surah at Taubah ayat 113

 

Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun [kepada Allah] bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat [nya], sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu, adalah penghuni neraka Jahannam. (113)


Semoga Allah senantiasa menjaga iman Islam kita hingga akhir khayat... Aamiin, Insya Allah..

5 comments: