Saturday, February 5, 2011

Quran menjawab semua pertanyaan

Suatu hari guru saya sedang berdialog dengan seseorang,

seperti biasa,

karena ilmu yg dimilikinya...

banyak sekali orang2  yg mengaku muslim maupun non muslim,

datang dan bertanya padanya, dengan segala maksud.


Ada yang benar2 bertanya,

ada yang sekedar bercanda, 

dan tidak jarang pula yang ingin tau  sampai dimana kemampuannya atau hanya sekedar mengujinya…..

Alhamdullilah dengan izin Allah, semua bisa diatasi.

 

Saat itu dia sedang berada disuatu tempat,

dan tiba2, seseorang  mendatanginya dan berkata:

"syaikh saya memiliki 100 kg tepung terigu,

berapa banyak roti bisa dibuat dengan tepung sebanyak itu????

Dan saya ingin jawabannya  dari/sesuai dengan al quran, "

hihihii...........ngujinya benar2 ya. 


Lalu si guru mengeluarkan hp nya,

 menghubungi seseorang,

dan dengan santainya dia bertanya pada seseorang yg bekerja di toko roti,

setelah selesai berbicara, hp ditutup,

dan  jawabannya disampaikan  ke sipenanya,

bahwa 100 kg terigu bisa membuat xxxxx  buah roti.


"Lha saya kan ingin jawaban dari alquran…..bukan dari tukang roti",

kata sipenanya berkeberatan.

"Hmm…...saya bukan tukang roti, jadi saya tidak mengetahui hal itu, makanya saya tanya si tukang roti, coba baca surah an nahl ayat 43…...buktikan sendiri bahwa sy tidak bercanda….".

"dan jawaban saya berdasarkan al quran sesuai permintaanmu".


si penanya lalu membuka al quran yg memang dibawanya, lalu membaca ayat dimaksud"

 

فَسۡـَٔلُوٓاْ أَهۡلَ ٱلذِّكۡرِ إِن كُنتُمۡ لَا تَعۡلَمُونَ

 

 

"Maka bertanyalah pada orang2 yang mempunyai pengetahuan, kalau kamu tidak mengetahui…"

 

Dan sipenanya terdiam, memandang bacaannya, memandang si guru,lalu kembali ke bacaannya, dan terdiam.

 

Quran menjawab semua soal  lingkup kehidupan, quran juga  menjawab persoalan kehidupan,  dan quran juga menjawab prilaku kehidupan..

Jadi quran itu sangat universal….apapun pertanyaan anda, jawabannya ada disana………………

 

Hmmm, tidak percaya???

coba silahkan buktikan sendiri,

kalau saat ini anda sedang memiliki persoalan, bukalah halaman quran secara acak,

dan bacalah ayat yg tertera disana,

Insya Allah………….itu menjawab pertanyaan/persoalan yg sedang anda hadapi.

semoga bermanfaat

 

 

3 comments: