Saturday, February 5, 2011

Sudahkah kita introspeksi......?????


Apakah anda sering melakukan muhasabah??

Atau evaluasi diri?

Atau reflection kalau kata orang batak…………….

Apakah kehidupan keseharian kita sudah sesuai dengan al quran dan sunnah rasul saw??

Apakah kita sudah menghindari yang haram dan mengerjakan yang diperintahkan olehNya???


Kalau kita lihat di sekeliling kita ,

karena pada kenyataannya banyak orang yg mengaku muslim,

mengerjakan kewajiban seorang muslim,

namun tetap melakukan yg dilarang oleh Allah.


Minum wine dianggap sebuah prestise,

dengan bangga menenggaknya di tempat2 mewah, melaksanakan praktek riba, korupsi, dan sebagainya…..


Berjalan  dimana saja dengan pandangan yang menantang,

padahal rasul saw menyuruh kita untuk menundukkan pandangan,

agar terhindar dari perbuatan zinah…...

namun kenyataannya kita nikmati pemandangan yg tidak lazim yg terpampang disekitar kita..

Perempuan berpakaian, namun sesungguhnya mereka telanjang, dan sebaliknya…

 

Dan nampaknya manusia sekarang terlalau terlena akan keindahan dunia,

padahal yang paling indah dari keindahan seluruh dunia ini tidak seperseratus dari keindahan syurga…………….

 

Kita sibuk mengejar kenikmatan dunia,

padahal Allah berkata,

hidup ini hanya sementara,

hidup yang sebenarnya itu adalah nanti setelah qyamat,

namun kita tidak menyadarinya…

 

Seandanya setiap muslim sering2 melakukan muhasabah diri,

maka tidak akan terjadi yg namanya kekejaman, kriminal, korupsi dan semua kezoliman itu.

4 comments:

  1. Hasan Al-Basri berkata:
    "Aku tahu rizkiku tdk dimakan org lain,krnanya hatiku tenang.Aku tahu amalan2ku tdk mungkin dilakukn org lain,mk aq sibukkan diriku dg beramal.Aku tahu Allah selalu melihatku,krnanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat.Aku tahu kematian menantiku,maka aku persiapkan bekal utk berjumpa dg Rabb-ku"
    Semoga kta tak pernah lelah mengumpulkan bekal kita utk diakhirat nanti..^_^

    ReplyDelete
  2. @risez,
    Insya Allah ,semoga kita termasuk dalam golongan, orang2 yang tak pernah lalai dalam melaksanakan ibadah kedeharian kita ya..

    ReplyDelete
  3. kembali kasih, ini mengingatkan diri saya sendiri terutamanya...

    ReplyDelete