Saturday, February 12, 2011

Tampil bak pembantu kalau dirumah..............dan rapi joli kalau keluar...????

Setiap kali  keluar rumah, dulu suka melihat ibu2 sekitar  sedang sibuk, dengan anak2nya, berbaju daster kumuh, tidak jarang sobek sana sini, rambut acak2an atau dikonde asal jadi…….


Mungkin dari pagi belum mandi, hingga baunya ngalah2in si tukang bersih2 kamar mandi, sibuk urusan dapur dan anak2...rumah berantakan,.

Pokoknya gak banget deh penampilannya……

 

Tapi ada juga tetangga atau ibu2 sekitar yang penampilannya selalu necis alias rapi joli lengkap dengan bibir merah dan minyak wangi….

 

Nah seperti biasa, diantara kedua penampilan ini, emang yg namanya perempuan suka ember deh mulutnya, yang berpenampilan bak pembantu di juluki jorok, gak punya seni, gak pintar dandan, gak berpendidikan dan entah apa lagi.

Dan.....

Yang berpenampilan necis, dikatain tukang bersolek, tukang dandan, sok cantik, sok kaya, type nyonya besar dan entah julukan apa lagi..

 

Sesungguhnya kita2 ini suka salah kaprah, serba salah, bak makan buah simalakama, gak dandan salah, dandan juga salah…..

 

Untuk para istri yang berpenampilan bak pembantu ketika dirumah, herannya ketika bepergian , penampilannya koq bisa berubah 100% jadi rapi, cantik , modis dan sexseh……… berobah jadi lain, penampilan serba wah bak madam Astuti...bukan lagi simbok Suti...

 

Lalu untuk siapa sih sebenarnya dia berdandan?? Kenapa hanya kalau keluar rumah saja penampilan jadi rapi??

Sementara didalam rumah tidak??

 

Memang sih segala sesuatunya punya tujuan dan   sangat objective sekali  kalau kita menilai apa sesunguhnya dibalik dari penampilan tersebut.


Apa ya kira2 respond mereka jika ditanya soal penampilan yg berbeda tersebut?


Kelihatannya penampilan rapinya ditampilkan diluar rumah  hanya untuk mendapatkan respect dari orang yg melihatnya…..bukan untuk suaminya.

 

Sesungguhnya sangat ironi sekali, karena  dia tidak berpenampilan rapi dan indah  untuk seseorang yang seharusnya menerima penampilan tersebut yang  telah bekerja keras untuk mendapatkan uang guna membeli pakaian dan alat2 dandan tersebut, yaitu suaminya sendiri.

Tapi dia berpakaian dan berdandan   agar terlihat indah , cantik , rapi dan seksi dimata orang lain………………

Achhhhhhhhhhhhh, sungguh kasihan sekali engkau wahai para suami.

 

Saran saya untuk para istri, berhiaslah untuk suami, bukan laki2 lain diluar sana yang kenal pun  anda tidak apalagi mau beliin sesuatu meski hanya sekedar lipstick.

 

Dan untuk para suami, ajari istri anda agar selalu berpenampilan cantik menarik ketika dihadapan anda, bukan untuk orang diluar sana….

8 comments:

  1. Kejadian tu ama aku dl.. Di rumah kayak pembantu, pergi br dandan. Eh suamiku protes :p
    Ya sejak itu di rumah jg aku rapi, pergi ya lbh rapi lagi :)

    ReplyDelete
  2. syukur Alhamdullilah deh, kalau tidak seperti dulu lagi, dan memang seharusnya para ibu berpenampilan rapi dirumah maupun kalau keluar rumah..

    ReplyDelete
  3. nah mulai sekarang dirobah ya.. hehehe

    ReplyDelete
  4. subhanallah, terima kasih sudah mengingatkan saya...

    ReplyDelete
  5. Alhamdullilah....
    pada dasarnya ini untuk mengingatkan diri saya utamanya, dulu juga suka begitu hehehe

    ReplyDelete