Wednesday, September 19, 2012

Kalau marah koq tereack2 sech?????


Pernahkan anda melihat seseorang teriak2 ketika sedang marah??? Atau ada kolega/teman/anggota keluarga atau bukan tidak mungkin bahwa kita sendiri juga teriak2 ketika sedang sewot???
Lalu pernahkan anda bertanya, atau timbul pertanyaan kenapa ya?????koq pake teriak2 sich padahal orangnya berhadap2an…




Mungkin karena kita sedang kehilangan kesabaran, atau sedang kehilangan kontrol, atau sedang kehilangan diri, atau mungkin sedang kehilangan akal sehingga gak sadar kalau sesungguhnya kita berteriak??????padahal lawan bicara jelas2 ada disamping atau tepat berada didepan kita????



Mungkin gak sich meskipun sedang marah kita bicaranya baik2 dengan suara lemah lembut begitu, kan orangnya gak jauh-jauh amat..kenapa juga mesti teriak2???



Sebenarnya tahukan anda bahwa orang yang sedang marah meski berhadap2an.. ... sesunguhnya hatinya berada ditempat yang jauhhhhh sekali
…..itulah sebabnya mengapa orang yang sedang marah berteriak, gunanya untuk menjembatani jarak yang jauh tadi itu….agar suaranya bisa terdengar oleh orang yang sedang berdiri disebelahnya….ibarat yang satu dilereng gunung yang satunya dilembah….

Semakin emosi atau marah seseorang maka semakin keras pula teriakannya, karena jarak hatinya juga semakin jauhh….




Coba bandingkan dengan 2 orang yang sedang jatuh cinta
, kebalikannya yang terjadi mereka bicara dengan perlahan bahkan mungkin berbisik2…..kenapa?? Karena hati mereka begitu dekat….hampir tidak ada jarak sama sekali, semakin dalam cinta mereka semakin pelan bisikannya bahkan tidak perlu berbicara, hanya kedua mata mereka yang berbinar2 bercerita penuh makna , sebegitu dekatnya dua orang ketika mereka saling mencinta……


No comments:

Post a Comment