Monday, September 10, 2012

KATAKANLAH SELAGI MASIH BISA


Gak tau nich mau nulis apa, rasanya mulutku kelu karena dikepala banyak banget yang bersileweran tapi jari takut untuk menekan........halahhhh bahasa apalagi ini.

Entah kenapa..tiba2 saja aku ingat "dia" .....ada rasa rindu menggelora didada.....ya pasti lah namanya pernah hidup bersama, 11 tahun bukan waktu yang singkat...

Dulu dia selalu bersenandung ria, lagu dangdut kesukaannya, aku yang anti banget dengan lagu dangdut akhirnya mulai bisa sedikit2 menikmati meski gak semua dangdut bisa enak terdengar ditelinga.. .. benar2 peaky banget dech aku......
Dia juga suka sekali berjoget sambil menyanyikan lagu dangdut tersebut yang biasanya aku pandangi sambil senyum2..... lucu juga melihat tingkah lakunya......abis persis banget seperti orang2 yang lagi nonton dangdutan di acara band dorong keliling kampung...

Dia adalah seorang lelaki pujaan perempuan, terutama aku sebagai istrinya...... sayangnya aku  bukanlah seorang istri yang baik , apalagi istri teladan.. jauh banget dech

Dia periang sementara aku dia bilang kebalikannya terlalu serius, dia orangnya easy going and aku tidak, dia type seorang lelaki yang santai, penuh humor dan aku type yang sangat  assertive, dia seorang yang menurutku lelet.... dan aku adalah kebalikannya , inginnya serba cepat dan segera.....

Dia orang yang sangat nrimo, apa adanya dan aku type ambisius....
Dia type orang yang pendiam dan gak banyak omong sementara aku, duchhhhh kerjanya ngomel terus......sehari kalau gak ngomel rasanya kurang afdol kali....sampai anakku bilang , lebih enak kalau dirumah gak ada mama, gak ada burung yang berkicau 
Dia sangat penyabar, dan aku tidak, keras kepala dan .......mau menang sendiri.....

Halahhhhhh..banyak banget dech sifat negativ ku......jadi malu sendiri euyy kalau mengingat itu.

Tapi dalam kebersamaan itu ,kami saling melengkapi, menerima kekurangan masing2 dan memberi kelebihan masing2....

Aku suka segala sesuatu yang serba resik, rapi dan asri, dia suka tapi malas ngerjainya...tapi kalau diminta ya mau bantu kalau aku sedang beres2....

Satu yang aku paling benci dan tidak suka darinya adalah "merokok" meski itu dilakukan hanya setelah makan...tetap saja aku gak suka, bau asap rokok sangat menggangguku...
misalnya dia merokok sehabis sarapan pagi dan sorenya aku pulang kantor.. pasti langsung ngoceh..."merokok ya????" dengan nada menghakimi tentunya..

Terus dia juga suka sekali bantu2 aku didapur , biasanya pada akhir pekan, sabtu dan minggu, ART diliburkan, boleh jalan2 dech dan pulang sore, jadi urusan rumah tangga jadi urusanku, dan dia biasanya sabtu pagi selalu menawarkan bantuan untuk menemaniku belanja kepasar.....jadi kuli tukang angkat2 belanjaan
Setelahnya, bantu ngulek bumbu, iris bawang, pokoknya pekerjaan yang aku gak demen dech.. .....gimana gak kurang ajar tuch jadi istri.....ngerjain suami......
suka bantu ngepel lantai, suka bantu nyuci pakaian, karena aku gak suka pake mesin cuci, ..."abis gak bersih!!!!!!!"........alasan, padahal emang gak punya uang buat beli mesin
terus jemurin cucian, ngangkat jemuran kalau dach kering, pokoknya suka bantu semua pekerjaan rumah tangga dech...... dan gak pernah mengeluh, semua dikerjakan dengan riang gembira sambil tetap bersenandung..........

Tapi sebagai balasan dari semua itu aku koq..keterlaluan ya, aku suka sebel dan marah kalau dia bikin sate kambing kesukaannya, kalau dia minta dibikinin pepes ikan mas kesukaannya, dan gulai kepala kambing makanan kesukaannya..........

Meski akhirnya aku kerjai hingga selesai tapi tetap sambil ngoceh.....ngomel dan kadang2dengan cemberut.
abisnya aku gak suka dia makan sate karena ditengah2nya selalu disisipin lemaknya dan akhirnya dimakan, padahal itu kan gak baik untuk kesehatan, nah kalau dia minta dibikinin ikan pepes, aku sebel karena gak mau dimasakin pake panci presto, maunya dimasak pake dandang, direbus 6 jam , setelahnya dibakar diatas kompor minyak tanah dan ditindih dnegan genteng, kan jaid over cooked, nah makanan yang seperti ini kan gak bagus.....
terus ,kalau dia minta dibikinin gulai kepala kambing, aku sebel karena itu kolesterolnya tinggi sekali, dan biasanya selalu dimasak barengan dengan sate kambing, kan double dech penyakitnya, terus besoknya kuah gulai itu suka dimakan pakai mie instant.. 
wadaaaauuuuu... tambah2 dech sumber penyakitnya, ini yang bikin aku suka ngomel2
Kalau dia mau berangkat kerja.....aku cuma nyiapin bajunya diatas tempat tidur selebihnya dia siapkan sendiri......duch kalau diingat2 rasanya ingin mengulang kembali waktu itu dan melakukan yang terbaik untuknya..........
Jadi.... dia sarapan sendiri, pakaian sendiri, cari kaos kaki sendiri, matut2 dasi sendiri dan akhirnya ya berangkat sendiri.............kadang2 aja aku ikut nebeng dengannya.....
achhhhh....................koq kenapa gak kantornya searah aja gitu, jadi kan bisa bareng tiap hari ya???? (nyesal mode on)

Dan satu kebiasaannya yang tak pernah akan aku lupakan, dia selalu bilang terimakasih kalau aku bantu, sementara aku rasanya gak pernah bilang terima kasih meski sudah semua pekerjaanku dibatu olehnya.

Dan yang terkahir yang bisa aku curahkan disini adalah.....dia selalu bilang "I LOVE YOU".
Dan tidak sekalipun aku mengatakan hal yang sama padanya, hingga dia pernah bertanya, "mbak....... mbak, sebenarnya simbak ini cinta gak sich pada diriku"????
begitu dia memanggilku kalau ingin menggodaku........dan pada saat itu aku cuma cembetut sambil memalingkan muka, entah apa yang ada dikepalaku saat itu, mungkin malu karena tak mau mengakui bahwa aku sesungguhnya sangat mencintainya, atau malu mengungkapkan perasaanku padanya.... entahlah.

Kuakui bahwa , aku memang tak pernah mengatakan cintaku padanya, tak pernah secara explisit mengutarakan perasaan ku padanya, tapi bukan berarti aku tak mencintainya, aku sangat mencintainya, tapi pada kenyataannya  aku bukanlah type orang yang suka atau bisa mengatakan/mengungkapkan  perasaanku begitu saja meski itu pada suami sendiri, dan aku tau itu bahwa dia juga mengetahui dan menyadarinya...

Cinta dan rasa terima kasihku selalu diwujudkan dalam bentuk perbuatan dan tidak dalam bentuk kata2...........bagaimana aku berterimakasih padanya, bagaimana aku mencintainya...

Dan dia ternyata adalah type orang yang juga menginginkan dalam wujud "kata2" bukan hanya dalam bentuk "perbuatan" dan sayang sungguh sayang hal itu tak bisa atau terlambat untuk aku lakukan...

Entah kenapa baru sekarang aku menyadari semuanya, setelah hampir 12 tahun berlalu, sayang semuanya sudah sangat terlambat.............tak ada waktu dan kesempatan lagi buat mengatakan "TERIMAKASIH padanya.
Dan tak mungkin lagi aku bisa mengatakan "I LOVE YOU" sambil memeluk dirinya...

Seandainya saja waktu itu aku mau mengucapkannya  sekaliiiiii saja, mungkin tidak akan seperti ini perasaan dan sesalku....

Memang penyesalan selalu datang terlambat.....................
So buat kamu2 yang masih punya kesempatan......jangan seperti diriku, ucapkanlah terimakasih , atau i love you pada orang terkasih mu, selagi masih bisa......selagi ada kesempatan untuk itu...

Buatku semua cuma tinggal kenangan, karena semuanya telah berakhir ,dia telah kembali kepangkuan Nya, mengakhiri kontraknya dengan dunia dan memenuhi kembali janjinya pada pemilik Nya.........

Semoga Allah menempatkanmu disebaik2 tempat disisi Nya.........amiin . (khulavez)






No comments:

Post a Comment