Thursday, March 11, 2010

Berkah Nya ada pada kita.........


Banyak hal-hal yang tidak kita inginkan justru muncul dan hadir dalam kehidupan keseharian kita.


Menghiasi hari-hari kita, seringkali membahagiakan, tapi tak jarang justru menyedihkan, dan semuanya tak terhindarkan.

Aapakah kita mau menerimanya atau tidak, apakah kita rela menerimanya atau tidak, bak tamu tak diundang……..dan kalau yang tidak diinginkan datang, biasanya orang2 akan mengatakan, yah..sudah suratan takdir………terpaksa dech dijalani??

Apakah benar demikian adanya???

 

Hidup adalah untaian dari cerita yang telah dituliskan  olehNya, sudah terbentuk dengan amat rapinya dan adil, karena kita tau salah satu sifat Allah itu adalah ADIL.


Sesungguhnya Allah memberikan berkahNya pada kita manusia sejak saat kita lahir kedunia ini hingga kita mati, tidak ada satupun yang tidak terjadi atas berkahNya.


Hanya sayangnya kita manusia tidak menyadarinya, kalau sesuatu yang tidak diinginkan terjadi begitu mudahnya kita bilang dasar lagi sial….emang lagi gak beruntung……emang sedang apes..


Padahal sesuatu yang tidak kita inginkan itu mungkin baik bagi kita, namun karena kita tidak mengetahuinya , maka terucaplah kata tersebut…

 

Bukankah begitu banyak berkahyang diberikanNya pada  kita ada didunia ini?


Karena berkahnya juga kita masih hidup hingga hari ini, bisa melihat, merasa , mencium, menikmati hidup dan semuanya…………..


seandainya bukan karena berkahNya mungkin kita sudah jadi seonggok tulang yang membusuk……..


Sesungguhnya hidup ini saja sudah sesuatu berkah untuk kita , ditambah lagi dengan berkah iman Islam yang kita miliki, tidak terbayang seandainya kita hidup namun tak punya iman…apa akan jadinya diri kita???????????

Wallahuallam.

No comments:

Post a Comment