Friday, March 12, 2010

Sang penyembuh


Seperti biasanya, pagi hari sambil menunggu sholat subuh aku membuka-buka Al Quran atau terjemahannya, mencoba untuk bisa mengerti dan memahami kata-kataNya padaku………

 

Beberapa hari ini sakit kepalaku benar2 hebat, Alhamdullilah masih bisa beraktivitas seperti biasa.


Kadangkala, karena terlalu  sakit aku berdialog dengan penyakit itu sendiri.


"hmmmmm kamu datang lagi ya, meski tidak saya undang?

Oke dech..saya tidak akan perdulikan kamu, ayo kita adu kekuatan siapa yang lebih kuat kamu atau saya …..

Tapi saya percaya dengan bantuanNya saya akan lebih kuat….

Adakalanya saya malas berdialog dan menikmati saja rasa sakit itu, bosan kedokter, bosan makan obat…….ngapain juga menumpuk kimia dalam tubuh…………..

Penyakit itu juga nikmat dari Allah koq, kenapa harus dijadikan masalah…ya salah satunya cara dinikmati aja…….jadinya lebih ringan.

 

Kalau emang mau sembuh ya pasti akan sembuh, dan kalau tidak akan sembuh ya gak akan bisa sembuh, mau berobat kedokter yang paling terkenal, rumah sakit mahal, atau keujung dunia sekalipun, sebab yang memberi kesembuhan itu adalah Allah bukan obat bukan pula dokternya.

 

Cursor sedang mencari2 dan tiba2 berhenti pada surah Saba ayat ke-23……………..MasyaAllah………bagaimana mungkin,????????


Saya percaya benar bahwa tidak ada yang kebetulan didunia ini, sudah banyak sekali nikmat Allah yang saya saksikan dan alami sendiri……dan Alhamdullilah semakin membuka mata saya bahwa sungguh Dia maha Kuasa dan Maha berkehendak.

 

Dan tiadalah berguna syafa’at di sisi Allah melainkan bagi orang yang telah diizinkan-Nya memperoleh syafa’at itu, sehingga apabila telah dihilangkan ketakutan dari hati mereka, mereka berkata: "Apakah yang telah difirmankan oleh Tuhanmu?" Mereka menjawab: "[Perkataan] yang benar", dan Dia-lah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar [1]

 

Berarti Allah belum berkehendak untuk memberikan syafaatNya padaku, sudah lebih dari 30 tahun penyakit ini ada padaku, berapa banyak rumah sakit dan dokter didatangi……tidak ada hasil yang significant……..

ini bukti nyata bahwa Sang Penyembuh adalah Dia semata…


Alhamdullilah Dia ternyata sayang padaku, Dia beri nikmat penyakit agar saya lebih banyak tau bahwa nikmat itu tidak hanya dalam bentuk kesenangan saja…


Dan saat ini belum masanya saya diberi syafaat, mungkin besok, lusa, minggu depan, tahun depan atau mungkin tak akan pernah. Wallahuallam.

8 comments:

  1. Allah pasti memberi yang terbaik untuk muslimah sekualitas Mbak Jasmine... Syafakillah Mbak Jasmine

    ReplyDelete
  2. Lahaulawala quwwataillabillah..................
    aduh jangan begitu wisye..............saya belum ada apa2nya.........
    sedang mencoba belajar menyelami makna hidup saja........

    ReplyDelete
  3. ketika seseorang sakit dan bersabar atas penyakitnya, maka Allah akan menggugurkan dosa2 nya. (ini penyakit yang barusan atau penyakit lama, mbak? G serius, kan?)

    ReplyDelete
  4. penyakit lama...............gak tau deh serius apa enggak, soalnya sakit kepala ini sudah puluhan tahun saya derita..............sampe bosan ..........
    makanya ya dinikmati aja.
    kemaren dipaksa teman kedokter, ya seperti biasanya disurh MRI ,CT scan..............dan disuruh nebus obat...
    gak ach udah malas saya ngejalani semua itu, obatnya saya terima tapi MRi dan CT scannya gak saya jalani, selain muahal sekali . .. saya khawatir kalau gak ada apa2 cuam buang2 uang saja..
    mungkin saran salah satu dokter disuntik dikiri kanan pelipis dan diantara dua alis ..itu barangkali yang saya pertimbangkan....

    ReplyDelete
  5. ngeri juga ya disuntik di bagian itu. Tapi kelihatannya sifatnya analgesik (menghilangkan nyeri) saja. Coba saja dengan acupressure (tekan dengan jari) di bagian tsb. Sedikit berkurang, kan? Sakit kepala itu sebenarnya bukan penyakit kok, mbak. Hanya gejala saja. Artinya, ada banyak penyekit yang memberikan gejala sakit kepala. Dari mata, THT, gigi, otot, hipoglikemia, dismenorea sampai penyakit yang serius2 bisa termanifestasi ke sakit kepala. Kalau memang pemeriksaan dasar tdk memberikan hasil yang abnormal...ya dinikmati saja mbak. Coba saja diamati, kambuhnya pas lagi apa, atau lagi musim apa... ada kaitannya dg 'period' tidak? Syafakillah

    ReplyDelete
  6. iya saya lagi mikir itu kan tulang ya, disuntik koq ngeri banget, tapi kebeneran assiten dokter yang lagi meriksa tensi darah saya yang baru saja melakukan hal tersebut sekitar beberapa bulan yang lalu..............setelah itu sampe sekarang dia gak pernah sakit kepala lagi katanya.
    soalnya shymptomnya sama, kalau nyium yg wangi langsung sakit kepala, mau parfume mahal apalagi yg murah...
    kadang2 orang masak aja langsung sakit deh kepala, nah kalau mau dan sedang period, nambah deh sakitnya, tapi hari biasapun ya sakit juga..
    saya jadi bingung nih..............gak perduli waktu, suasana dan dimana saja kalau emang mau sakit ya sakit.........

    ReplyDelete
  7. sudah lama sekali ya mba ? coba 1 sdm madu asli dicampur air hangat. diminum tiap hari.
    sebagaimana firman Allah dalam Al'Qur'an :
    "dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yg bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yg menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yg demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yg berpikir...."
    QS An - Nahl (16) : 69

    bismillah..... kun faya kun.... jadilah maka jadilah
    sembuhlah... maka sembuhlah......
    amiin.....

    ReplyDelete
  8. Alhamdullilah....iya benar sudah lama sekali
    ntar dicoba Insya Allah...
    ini belum pernah saya lakukan padahal punya madu.. lha koq gak dimanfaatkan ya????( malu mode on)

    ReplyDelete