Tuesday, March 23, 2010

Ingin seperti kakak.................

Seorang perempuan muda , cantik, dari penampilannya kelihatan kalau dia berasal dari sebuah keluarga kaya, sedang berjalan menuju kearah mobilnya yang sedang diparkir didepan sebuah restoran fast food.


Seorang bocah sebelas tahun yang mengatur parkir ditempat tersebut menghampiri dan mengamati mobilnya yang mewah…. dan berkata : "woow .......bu mobilnya bagus dan keren, sebuah mobil mewah yang harganya pasti mahal sekali ?"

Si perempuan tersenyum ramah dan berkata, kamu ingin merasakan bagaimana duduk didalamnya? Sambil membukakan pintu untuk bocah tersebut.


Dan sang bocah masuk dengan    rasa tidak peracaya , sembari  terkagum-kagum dengan perlengkapan yang ada didalam mobil dia berkata…waw.. empuk sekali joknya dan lengkap…pasti harganya mahal , berapa ya bu harganya mobil ini????'

 

Wach tidak tau ini adalah pemberian dari kakak saya sebagai hadiah ulang tahun saya kemaren" .


Alhamdulillah............, senang yaibu punya kakak yang begitu baik, 

Sambil memandang bocah tersebut perempuan muda itu berkata, saya tau apa yang kamu pikirkan, kamu ingin memiliki kakak seperti dia juga bukan???


Sang bocah tersenyum sambil berkata,: tidak saya tidak ingin punya kakak seperti itu, tapi saya ingin jadi orang seperti kakak ibu itu".

 

Pesan moralnya:" jangan menganggap pikiran orang sama dengan yang anda pikirkan, kadangkala  orang kecil punya pemikiran yang jauh  lebih tinggi dari yang kita duga."

2 comments:

  1. betul. Ini kisah nyata atau rekaan? Kalau kisah nyata...di negeri mana? Kalau di Indonesia, justru saya makin kagum!

    ReplyDelete
  2. kisah nyata yang terjadi di Indonesia...........
    sudah pasti bukan disini mbak, anak dibawah 16 tahun gak ada yang jadi tukang parkir, bisa masuk penjara dia dan orang tuanya, sebab wajib belajar sampai usia max 16 tahun....

    ReplyDelete