Thursday, March 18, 2010

QS An Nahl : 14 ..............

Hampir tiap senin pagi kami selalu menambah dan menambah kaya pengalaman batin kami masing2.

 

Saya dan dia sedang berjalan, menikmati segarnya udara pagi disekitar bukit, dari atas nampak air danau biru dan sebagiannya keperakan diterpa sinar mentari yang mulai beranjak naik.


Seorang perempuan   melintas didepan kita dengan pakaian merah muda yang terlihat begitu menawan ,  seuntai kalung mutiara menghias indah dilehernya yang jenjang, rambutnya yang blonde terurai indah dibalik topi jerami yang dikenakannya……………..

 

Hmmmmmmmmmmmm…………so beautiful , I wish I could have one," demikian temanku bergumam mengagumi kalung mutiaranya, dan saya mengamininya, Insya Allah one day dia bisa memilikinya.

 

Hmm tahukah kamu dahulu kala orang tidak mengenal mutiara, tidak mengenal berlian, tidak mengenal  emas…..semuanya serba primitif, orang2 berkalung kulit binatang dengan leontin yg terbuat dari taring atau giginya…………….


Namun karena peradaban, dan terutama nafsu membuat manusia mengalami evolusi  selera, kalung kulit dengan gigi atau taring yang dulunya merupakan lambang prestise pada suku tertentu bergeser ke batu, dan akhirnya emas, berlian, batu permata serta mutiara dan pada akhirnya menjadi komoditi yang menggiurkan dan harganya pun melambung tinggi.

 

Ya…..dengan munculnya designer, rumah2 mode, mengangkat benda2 tersebut menjadi sesuatu yang dimuliakan…………………bahkan lebih mulia dari yang menciptakannya……………alangkah tololnya manusia .

 

Hmmmm satu yang sangat menarik, 1400 tahun yang lalu kitab suci kita menyebutkan ini didalamnya lho…………….kataku dan dia terkejut.

Apa, Allah menyebutkan tentang mutiara di dalam al Quran????

Ya, coba baca surah an Nahl ayat 14 (QS16 : 14):

 

"Dan Dia-lah Allah yang menundukkan lautan untukmu, agar kamu dapat memakan dari padanya daging yang segar ( ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu  perhiasan yang kamu pakai, dan kamu melihat bahtera berlayar padanya dan supaya kamu mencari keuntungan dari karuniaNya, dan supaya kamu bersyukur.."

 

So, Allah sudah tau bahwa pada akhirnya manusia akan dikuasai nafsu/selera dan menjadikan semua itu sebagai perhiasan berharga yang dipuja2 sehingga akhirnya melupakan pencipta dari benda2 tersebut…………

 

Lihat saja ,model yang berlenggak lenggok di catwalk, memakai baju bertabur berlian, berharga jutaan dollar………….dengan mempertontonkan tubuhnya yang hampir telanjang, nauzubillahi min zaliik……….apa kamu kira dia mengingat siapa yang menciptakan batu2 berharga tersebut???

 

Ach sesungguhnya manusia itu tidak bersyukur……………………

Insya Allah kita tidak termasuk didalam golongan yang disebut ini ya, katanya

No comments:

Post a Comment