Monday, March 1, 2010

Koq banyak perempuan yang masuk NERAKA?????

Seperti biasanya, Senin ini saya jogging berdua dengannya, pukul 06.30 am , diudara yang sangat dingin, dia sudah nongol didepan rumah, dan kamipun berjalan menyusuri tepian danau.


Jasmine, setujukah kamu dengan pernyataan bahwa sebagian besar penghuni neraka adalah kaum  perempuan?????

"Kenapa??????" tanya saya heran…


Memang teman saya yang satu ini, pertanyaannya berat-berat banget euy..bikin panas batok kepala…….


"Tapi bukankah itu bertentangan dengan pernyataan lainnya , bahwa surga itu ditelapak kaki ibu??? nach ibu itu kan perempuan juga ???"

 

Hmmmm ….. saya berusaha menjawab sebisanya, maklum saya bukan  ahlinya, hanya dari banyak membaca, belajar dan mendengar serta dengan ijinNya saja maka saya mampu menjawab setiap pertanyaannya …Insya Allah....

 

"May Allah forgive me and  stop me, if I should not say this, the right is from Him only, and the bad   is from me," kata saya dengan Bismallah.. ..

 

" kamu ingat apa sabda rasul SAW, bahwa pada akhir jaman, jumlah perempuan 2/3 dari penduduk bumi" ,berarti dalam hal quantitas perempuan emang akan lebih banyak………

 

Kalaupun Rasul menyaksikan banyak perempuan dineraka, itu memang benar, kenapa???

Inilah kesalahan fatal kaum perempuan, TIDAK MENGHARGAI SUAMI …….

 

Suami itu adalah imam/pemimpin dalam rumah tangga, namanya pemimpin ya harus dihormati, coba kalau kita kerja, perintah siapa yang kita laksanakan, siapa yang kita hormati di kantor????  pimpinan kan??

 

Ya pada prakteknya  suami juga begitu, sayangnya banyak yang tidak mengerti, kalau kita mengikuti aturan yang benar, selangkah saja kita keluar rumah itu harus ada ijin dari suami…..

 

Ya tapi kan susah, masak setiap kali mau keluar  rumah harus minta ijin dulu, refot banget yak???? katanya cemberut


"Mau kepengajian juga harus minta ijin juga??? " , katanya heran


Kemana saja!!!!!!, ke mesjid, bahkan untuk menjenguk ibumu yang sakit, kalau tidak ada ijin suami jangan lakukan, tapi pada kenyataannya sering kita dengar istri bilang begini.

 

Itu ibu saya, perempuan yang melahirkan saya, saya harus kerumah ibu, saya tidak ingin jadi anak durhaka karena tidak mengunjunginya……bla bla bla

 

Hmmm si istri gak tau, waktu   disaat dia menikah dengan suaminya maka hak ibunya lepa atas dirinya……..dan dia adalah sepenuhnya milik dan hak suaminya…….(itu kalau kita ikuti yg sebenarnya).


Dan dia tidak tau bahwa membangkang pada suaminya adalah dosa besar baginya, namun tidak mengunjungi ibunya tidak berdosa baginya…..

 

Namun pada kesehariannya suami yang baik , juga tau koq, ya kalau istrinya pergi untuk bersilaturahim pada keluarganya, pergi  bekerja, ngantar anak sekolah, belanja, dia tidak mengambil "hak" nya agar istri senantiasa minta ijin….

 

Dan kita kaum istri sebaiknya dari awal bilang begini :' sayang….rasanya gak mungkin dech saya harus minta ijin setiap kali mau keluar rumah ,kan refot, apalagi kalau kamu tidak dirumah…jadi,    setiap kali keluar rumah ijinkan saya ya " , tentunya untuk keperluan yang baik dong ya.


Nach  permohonannya cuma sekali saja,  tapi dapat ijin untuk selamanya , gak susah toh??

Ini yang tidak banyak dialakukan oleh kaum perempuan…

 

Kemudian banyak lagi,  pertengkaran, dan persoalan rumah tangga lainnya yang kelihatannya sepele dan kecil namun sesungguhnya tidak…..

itu dia sebab mengapa banyak perempuan masuk neraka…,

 

Untuk mencegahnya ya gampang, rebutlah hati suami, lah wong kekuasaan itu ada ditangan perempuan koq sebenarnya, asal hati suaminya senang , percaya dech gak akan ada masalah, berarti , kita terlepas dari perbuatan dosa.

 

jadi kalau nanti anak perempuan anda misalnya tidak/jarang mengunjungi anda jangan berkecil hati ya?????


tapi percayalah seorang perempuan yang baik, Insya Allah akan menjadi ibu yang baik, dan memiliki anak2 yang baik pula……..

serta mendapatkan menantu yang baik juga Insya Allah..

 

 

Selain dari itu, banyak sekali perempuan yang tidak menutup auratnya sementara laki2 umumnya kalau keluar rumah auratnya tertutup rapat………


ini dia dosa yg tidak disadari oleh kaum perempuan dengan alasan belum siap, dengan alasan ach itu antara gue dengan yang diatas,

tidak berhijab tapi hati gue berhijab koq……..

dia tidak tau kalau tidak berhijab, sehelai rambut yang terlihat oleh non mahram  itu dosanya besar sekali..

nach berapa helai rambut disetiap kepala????? coba hitung dech

 

 

Nach karena dosa2 kaum perempuan tadi kecil2 tapi banyak, maka pada akhirnya harus ditebus dulu dineraka..

setelah nya baru boleh masuk ke sorga, jadi tidak selamanya dineraka, sementara kaum laki2……….dosanya gedhe2  sehingga mereka tinggal lebih lama bahkan banyak yang kekal didalamnya…………….

setiap suami yang pelit pada istrinya, kasar, dan sebagainya itu berarti menzholimi istrinya dan berdosa...

 

Jadi meski secara kwantitativ perempuan lebih banyak dineraka , tapi jangka waktunya berbeda…..

 

Ya…...untuk meghindari agar kita tidak berlama2 dineraka atau kalau mungkin langsung masuk ke surga ya banyak2lah berbuat kebaikan,banyak2lah bersedekah, karena sedekah itu menghapus  dosa dari perbuatan jelek yg kita lakukan.

 

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang menghargai suaminya ya….Insya Allah.

5 comments:

  1. kebiasaan ngerumpi dan akhirnya jadi ghibah (bergunjing), salah satu jalan by pass ke an naar juga

    ReplyDelete
  2. iya ya... maklum disini gak ada teman ngerumpi jadi lupa ( malu mode on)

    ReplyDelete
  3. subhanallah... jadi ada bahan untuk belajar jadi istri , thanks ya, inspired bgt ^__^

    ReplyDelete
  4. Alhamdullilah ....
    terimakasih kembali....

    ReplyDelete