Wednesday, August 8, 2012


Ada sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh guru halaqah di masjid kemaren dulu itu.
"What is the most precious thing in your life???"..........

Jawabannya sangat beragam, sesuai dengan kepentingan masing-masing, ada yang menjawab , kelurga saya, keluarga dan anak-anak saya, keluarga dan saudara-saudara saya, hidup dan kebahagiaan saya, pekerjaan saya, rumah saya, mobil saya, yatch saya, perkebunana saya, usaha saya, bussiness saya, anak-anak saya yang berhasil membuat prestasi disekolahnya, anak-anak saya yang Alhamdullilah baik-baik saja, agama saya.........pokoknya beragam pertanyaan dan dari sini terlihat bagaimana pandangan seseorang itu tentang kehidupan pribadinya.

Sang guru cuma tersenyum dan memandang satu persatu,  lalu kembali bertanya, ayo ada lagi yang maumenjawab?????

Entah bagaimana saya pandang teman disebelah dan kita tersenyum.....apa artinay walllahualam........lalu berbarengan kita menjawab, the most precious in our life is our iman.....

Sang guru tersenyum sambil memandang sekeliling dan berkata, ya sesunguhnya hal yang seharusnya paling membanggakan dalam hidup manusia itu adalah imannya, apa jadinya rumah mewah duit banyak, kekayaan, dan segalanya itu kalau tidak punya iman....?????

Sudah banyak kejadian yang menggambarkan betapa orang paling kaya didunia ini, punya segalanya, dan seandainya dia bisa membeli dunia dengan uangnya akan dia lakukan namun jauh di lubuk hatinya dia tidak bahagia, karena tak memiliki yang namanya Iman.

Alhamdullilah kita yang mengaku muslim, diberi Allah iman dalam dada masing2 sehingga apapun yan kita miliki tidak ada nialinya dibanding dengan iman yg kita miliki.

No comments:

Post a Comment