Thursday, August 30, 2012

Ternyata Allah mendengar doaku


Migrasi dari MP
February 14'2008

Sudah beberapa hari ini aku sedikit agak terganggu dengan masalah yg aku sendiri gak mengerti apa ujung pangkalnya.
Seorang teman kelihatannya marah padaku, alasannya apa? Wallahua'llam….
Mungkin saja itu cuma perasaanku tapi tak urung membuat aku sedikit bertanya2 ada apakah gerangan?
Kucoba untuk bertanya, tapi tak kudapat jawabannya, ya sudahlah, wajar saja kalau seseorang  marah…..lebih baik tak usah diganggu, Insya Allah, kalau sudah agak tenang barangkali  bisa memberikan penjelasan, semoga saja.

Sebagai manusia sepertinya  suatu hal yang wajar kalau  terjadi "missunderstanding" atau salah duga, atau apalah…..gak apa-apa.

Tapi aku tak ingin membawa beban rasa berdosa ini, sebab aku takut kalau besok aku mati aku belum sempat minta maaf.
Emang kita gak boleh suuzhon ya…..nach maka aku mengambil kesimpulan sepihak bahwa akulah yang salah….kan kita gak bisa meminta orang untuk senang atau suka dengan kita, nach kalau orang gak suka dengan aku, itu juga  hak orang kan, jadi aku gak keberatan koq…….yang penting Allah tidak marah, dan tidak benci padaku, itu saja sudah cukup bagiku.

Maka aku mengadukan masalahku padaNya….kutumpahkan semua kegelisahanku.
Ya Allah selama ini aku hanya ingin menyenangkan hati  orang ,apakah aku salah?.
Kenapa keinginan baikku malah menjadi bumerang buat diriku sendiri?
Kusesali diri…….sebab selama hampir 2 tahun  belakangan ini, kehidupanku keseharianku Alhamdullilah ,sangat2 tenang, jauh dari hal2 yang memancing untuk melakukan perbuatan yang sangat dibenci Allah, "berghibah",tapi koq tiba2 jadi begini  ya? aku jadi terusik dan agak gimanaaaaa? gitu.

Subhanallah………….Allah memang gak pernah tidur Dia selalu mendengar kan dengan sabar  setiap pertanyaan yg diajukan hambaNya.
Setelah puas bercurhat ria dengan Allah, aku merasa tenang dan jawabannya kudapatkan dari khutbah Jumat hari ini.

 Jawab yang kudapat adalah : kamu tak akan pernah menyenangkan hati siapapun didunia ini, yang ada kamu  dibenci, kamu dikritisi, kamu dikatain, dijelek2in, digoblok2in..dan lain sebagainya….
Kenapa kamu mesti harus perduli dengan yang namanya manusia, kenapa kamu begitu ingin menyenangkan orang lain? Jangan pernah berpikir ataupun berani bermimpi  bahwa kamu akan mampu atau bisa menyenangkan  orang lain, tidak!!!
Sudahlah..tak usah pikirkan hal itu, yang terpenting adalah, kamu cari jalan bagaimana caranya untuk menyenangkan Allah,karena Allah akan membalas kesenanganNya dengan merahmatimu, Dia tak pernah membencimu meski engkau memalingkan mukamu dariNya, dan Dia tak perah mengkritisimu, menjelek2kanmu sesungguhnya mari kita hanya takut pada Allah saja, bukan kepada sesama manusia ciptaanNya.
Och….apakah ini suatu kebetulan? Kenapa isi khutbah itu seperti  jawaban  dari pertanyaanku pada Allah tadi malam?

Subhanallah, Ya Allah….Engkau ternyata mendengar dan menjawab doa2ku tadi malam.
Ya…..!  kenapa aku harus risau,kalau ada orang yg benci dan tak suka, tiba2 marah padaku , seharusnyalah aku memang perlu risau dan khawatir hanya  kalau Allah marah, benci dan tak suka padaku. Maafkan aku ya Allah……..(khulavez…..)

Wassalam


No comments:

Post a Comment