Saturday, November 27, 2010

I love you full Mbok................

Suatu kali  aku sedang tercenung sehabis memberi makan bebek dan ayam dikandang belakang………

Hari-hariku  tidak seperti kebanyakan hari-hari remaja lainnya, yang bermain bersuka ria……….

Waktu ku habis untuk sekolah, latihan drumband di sore hari, lalu les dan mengaji………….

Hari minggu, hari yg ditunggu2…………...tapi aku harus menggantikan tugas ibu, urusan dapur jadi tangung jawabku………...kebersihan rumah jadi tugas rutinku……………..dan semua yang berurusan dengan tetek bengek rumah tangga…………..

 

Ini yang menganggu pikiranku, tidak bisakah aku menikmati cerianya masa remaja seperti anak2 lainnya????


Kenapa hari minggu yang kutunggu2 jadi hari yang sibuk dengan urusan dapur, goreng menggoreng komfor dan pantat wajan…………..????

 

Ach..sudahlah, kalau dipikirkan memang gak bakal ada habisnya dan gak ada gunanya…………

Aku masih tetap duduk tercenung ditunggul kayu belakang rumah, ketika tiba2 simbok datang………………...agaknya dia membaca kegundahan diwajahku………….


Hmm ..mana bisa aku menyembunyikan perasaanku didepannya, dia terlalu pintar untuk dibohongi.

Mbok….saya mau makan, lapar nih, ikut yuk….."ajakku berusaha untuk menyembunyikan perasaanku….

" yang benar?????.................lapar atau mau sembunyi???".....katanya sembari tersenyum sumringah.."

 

"benar mbok, lapar, tadi malam gak makan…… dan tadi pagi gak sarapan….yuk…". kataku.


Tanpa perduli dengan apa yg dilakukannya segera kuambil sepiring nasi dengan lauk pauknya dan ….he he he, seenaknya saja aku duduk didepan pintu, menyuap nasi dengan lahap……………".

"mbok…….kenapa sih ngeliatin??"tanyaku

"gak boleh ya..duduk depan pintu???, jauh jodohnya??"……………..ach gak perduli deh dengan yg gitu2an..pepatah kuno tuh mbok, gak  berlaku untuk saya..".

Simbok tertawa renyah sekali...dan tawanya inilah yang sampai saat ini tidak bisa kulupa..

 

"ya jelas aja jauh jodohnya………..wong kamu duduk depan pintu, lah kalau ada orang mau datang  melamar, mana  bisa lewat, dihalangin begitu………………..", ya pasti pergi lagi …………

 

" bukan  pantang……….cuma kalau kamu duduk depan pintu, ya  nyusahin orang yang mau lewat…….." .

Hmmmmmm…………………...mbok benar , saya setuju, anak gadis kalau duduk depan pintu jodohnya kaburrrrrrrr

Mbok  I love you fullllllllllllllllllll………………...kataku sambil menepuk pundaknya, saraya berdiri, karena makananku sudah habis dan mau ambil minum…………………….

1 comment: