Friday, November 12, 2010

Mengejar kenikmatan dunia


 Pada suatu hari rasul SAW berdiri didekat tempat pembuangan sampah, lalu beliau SAW memanggil teman2nya dan berkata :"kejarlah dunia", lalu beliau SAW mengambil  sampah yang bau serta sepotong tulang yang sudah membusuk, dan berkata :" inilah dunia, maka kejarlah"………………….

 

Pada hari  yang lain  Rasul SAW melihat bangkai kambing muda yang dibuang oleh pemiliknya, lalu beliau berpaling menoleh pada sahabat dan berkata, :"pernahkan anda berpikir bahwa bangkai kambing itu sudah tidak berarti lagi bagi pemiliknya??, maka ketahuilah bahwa dimata Alah dunia ini dan seisinya bahkan jauh lebih tidak berharga dibanding bangkai kambing  tersebut dimata mantan pemiliknya…………….:".

jika diumpamakanharga dari  dunia ini setara dengan harga  patahan sayap dari seekor nyamuk, maka pastinya Allah tidak akan memberikan seteguk air pun pada orang yang membangkang padanya alias kafir.

 

Lalu Rasul SAW berkata : Qiamat begitu dekat ,namun manusia masih saja sibuk memenuhi nafsu diunianya  yang membuat mereka jadi semakin jauh dari Allah.

Sesungguhnya dunia ini bagai penjara bagi orang yang beriman dan  bagaikan surga untuk  orang kafir.

 

5 comments:

  1. Ya ALLAH, berilah Hidayah pada kami semua agar senantiasa kita berjalan dan menentukan langkah sesuai dengan petunjuk dan RidhoMu

    ReplyDelete
  2. aamiien Allahumma aamiien,
    semoga kita bukan termasuk orang2 yang mengejar bangkai dan sampah busuk ya mbak...,, Insya Allah

    ReplyDelete
  3. Tulisan yang bagus...^^b
    Ya Allah jadikan kami sebagai hamba2Mu yang rindu akan berjumpa denganMu

    ReplyDelete
  4. Alhamdullilah..
    terimakasih, semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk menjadi lebih baik

    ReplyDelete