Wednesday, November 17, 2010

May Allah put you into jahannam...................?????????????...

Karena keadaan, saya sangat terpaksa harus senantiasa berinteraksi dengannya…………….

terlepas dari siapa dia dan bagaimana kebiasaannya.


Namun seringkali kalau dia sedang tidak moody,

atau marah pada seseorang,

atau sedang cape…………….

dan karena saya yang kebetulan berada didekatnya maka saya menjadi sasaran dan tumpahan kemarahannya…………..

 

Awalnya saya kira mungkin karena  dia gak mampu menahan, ya biarlah,

mungkin dengan melampiaskan pada saya bisa membuatnya lebih baik…...

setidak2nya saya membantu,

membuatnya lega dan bahagia……...

 

Tapi ech…...koq ndilalah, ya keterusan..

sehingga tiap kali dia marah saya jadi sasaran empuk bak sangsak tinju………….

 

Awalnya sih diam aja, senyum-senyum atau berusaha menyabarkannya,

lama2, (ya namanya juga manusia) ya empet juga ngeliat dan mendengarnya,

abis tiap kali ada masalah, saya jadi sasaran,

tiap kali punya problem saya jadi  penumpahan…………..


Akhirnya saya  ngasi tanggapan, nasihat dan kalau perlu ya berargument juga dengannya…………….

Maksudnya sih,  agar dia jadi lebih baik tentunya Insya Allah,

tapi bukannya menerima saran ech malah seolah2 saya yang jadi musuhnya…….,

didamprat,diomelin, disalahkan……………………………...

weleh weleeeeeh, emang siapa elu marah2 kegue...

 

Dan tidak jarang malah ,karena saya tidak setuju dengan sikap atau  tindakannya ,

malah didoakan yang buruk…………….

astaghfirullah al adiiem…………

orang ini memang sangat keterlaluan banget deh…...

katanya seorang muslim dan mengerti islam dengan baik,

tapi koq ya prilakunya tidak mencerminkan kalau dia seorang muslim ya???

 

Benar2 deh nih orang…………….

awalnya sih ya mengalah aja diam dan tinggalkan……….

tapi koq keterusan , seolah2 saya yang bikin dia marah?

 

Suatu kali dia benar2 marah, karena persolan yang saya gak tau sebabnya………..

terus terang dah empet banget,

jadi gak saya tanggapin,

ech makin marah………………….


Lalu dia bertanya baik-baik,, namanya orang bertanya ya saya jawab seadanya,

ternyata jawaban  tidak memuaskan karena berbeda dengan yang dia harapkan………………….

lalu saya diajak berdebat……………………

 

Dan akhir dari perdebatan dia marah besar lalu bilang :

"may Allah put you into jahannam……………………..""" Masya Allah………….saya kaget banget mendengarnya…………

 

Sedih,  marah, kecewa……………...

dan seribu satu perasaan lainnya……………….

koq tega2nya mendoakan seperti itu.


Setelahnya saya gak mau lagi mendengar celotehnya, dan berusaha menghindar……………….


Hingga suatu hari, dia benar2 minta tolong pada saya untuk mengantarkannya menemui seseorang,

meski dengan berat hati, saya antarkan,

namanya orang minta tolong…………..

begitu sampai ditempat, saya tunggu hingga temannya datang.

Dia sibuk nelpon sana sini, yang ditunggu belum juga datang, saya diam dan gak ngomong apa2 soalnya dia tidak mau turun dari kenderaan saya………………………

Akhirnya dia tau kalau saya engan menunggu lama2, akhirnya dia bilang, kamu mau pergi ya???,dan saya jawab:" iya."

Hmmmmm dasar deh, dah ditolong koq  gak tau diri banget ya, lalu dia bergumam………….yang nadanya benar2 gak ngenakin banget, lalu saya jawab aja dengan ketus.

 

"Tolong ya, jangan mendoakan yang buruk pada orang lain, karena doa yang kamu ucapkan itu naik ke  arasy dan………….pintu langit tertutup, tak ingin mendengar doa yang jelek, lalu turun kembali ke bumi,. Dan, pintu bumipun tertutup tak  mau menerimanya…………

Maka kemanakah larinya ucapan/doa yang jelek tadi????? Kembali kepada si pelantun…………………..so sesungguhnya kamu menzholimi dirimu sendiri………………………..oke terimakasih, maaf saya harus pergi".

 

Dan saya tinggalkan dia di ruang parkir sendirian…………………………………………...

maafkan saya ya Allah, tidak bermaksud menyakitinya, tapi sebagai manusia saya kesel………………...berilah kami hidayah.

5 comments: