Wednesday, November 24, 2010

Simbok memang tob deh....................

Suatu kali saya sedang  menghabiskan masa libur sekolah dirumah ibu……

Seperti biasanya, simbok adalah satu2nya hiburan saya………..

menikmati hari dengan guyonan2nya….

memberi makan ayam dan bebek peliharaan ibu dengan sisa makanan yang  ada………...

 

Rumah ibu memiliki pintu belakang yang senantiasa terbuka, jadi siapa saja bisa mampir dan masuk kedapur, lalu  berbincang2 dengan penghuni rumah..

Dan diujung belakang ada kandang ayam dan bebek peliharaan kami.

 

Suatu siang, saya sedang didapur menyiapkan makanan untuk makan  siang,

saya ingat banget saat itu sedang  memasak ikan kembung disambel  alias balado ikan kembung,

menu kesukaan keluarga…………..

dan tumis sayur  taoge dicampur dengan tahu..

Setelah selesai menaruh ikan di piring saji…..

seperti biasa saya membersihkan perabotan dapur.

 

He he he...ada kebiasaan saya yg sangat tidak pantas untuk ditiru,

dan mungkin tidak  disukai orang, ketika itu,

maklum remaja kelas 2 sma,

gak mikir soal etika dan segalanya.


 Wajan bekas memasak balado ikan kembung tadi masih berlepotan sambal,

sengaja saya sisakan sedikit, lalu saya masukkan nasi, dan diaduk2, sehingga jadilah mirip nasi goreng……………………he hehe

Namanya  remaja, gak perduli soal etika, yang penting heppi…

Lalu saya ambil seekor ikan dan mulailah duduk didepan kompor sambil menikmati nasi dari wajan……………..

Hmm..beberapa kali simbok memergoki saya melakukan ini.


 Tapi inilah dia, simbok memang top markotop………..

dia tidak pernah marah dan menegur seperti gaya orang tua sekarang,

dia   cuma tersenyum sambil geleng kepala.


Saya menyambutnya dengan senyuman pula

"Nduk……...kelakuanmu itu ada2 saja, anak gadis gak ilok, makan langsung di wajan, kalau dilihat orang dibilang gak punya etika……………"

"anak gadis koq makan di wajan gimana ceritanya ya ???

Saya tersenyum malu2 ...

mendengar kata2nya,

tapi tetap meneruskan melahap sisa makanan saya..

 

Mbok, saya tau bahwa ini memang menjauhi etika, dan saya tau ini memang gak pantas,

tapi....................

itu  kan kalau dilihat orang,

sepanjang gak ada yang melihat berarti oke2 aja kan ya mbok???

Enak lho mbok….mau??

Kataku sambil menyodorkan suapan menawarinya..



Dia tersenyum,:"emoh…..", katanya sambil tersenyum.

"tenang aja mbok..gak ada yang lihat koq……".kataku menggodanya…


"dasar anak saiki ada2 aja…." katanya sambil memperhatikan ku menghabiskan makanan dan menjilati jari2 ku..

"benar kan mbok????....................sepanjang gak ada yg lihat boleh2 aja kan??".

 

"ya iyalah…...kan jadi tidak elok kalau ada yang melihat, kalau gak aad yg lihat siapa yg bilak ora ilok??" katanya seolah membenarkan ucapanku..

 

Hmmmmmm    ......bokkkk simbooook….I love you full.

2 comments:

  1. hehehe... nasigoreng bumbu balado ya.. :D

    *btw, (siapa nama panggilannya) baru kelas 2 SMA?

    ReplyDelete
  2. walah, itu kelas 2 sma beberapa puluh tahun yg lalu..baca di simbok yg pertama mbak..

    ReplyDelete