Thursday, February 4, 2010

Doaku semoga Allah memberinya hidayah............

Umurnya 63 tahun, Kim namanya, seorang perempuan biasa……namun sangat energik, senang ngobrol dengannya.

Aku berkenalan secara kebetulan ketika sedang melakukan jalan2 pagi…….diantara sekian banyak orang cuma satu yang berbeda yaitu aku, karena bercelana baggy , mengenakan jacket dan berkerudung pula , sementara yg lainnya boleh dibilang tampil aduhai dengan legging super ketat, dan atasan yg super duper minim pokoknya tampil sekseeeh dengan body bohai (minjam istilah abg )……………..wakakakkakkkkkkk…….

Termasuk Kim yang selalu tampil modis, legging ketat dan tank top senada…….ternyata aku menjadi perhatian dari beberapa orang termasuk Kim.

 

Seperti biasa habis nganterin "my little rat " kesekolah, aku biasanya mampir didanau gak jauh dari rumah, untuk jogging mengelilingi danau atau memutari bukit diatasnya.

Tapi hari ini, karena sedang males aku cuma jalan santai sambil jeprat jepret, kebetulan banyak kumbang2 kecil hinggap di pohon2 hutan disekitarnya.

 

Sedang asik mengamati sesuatu, tiba2 ada yang bertanya, "hm..  Excuse me, may I know what are you  watching about??? ???" tanya sebuah suara.

"hmmmm..saya cuma ingin mengambil photo kumbang2 ini" kataku sambil menunjuk tangkai2 bunga yang dihinggapi kumbang.

"ohh…….maaf saya mengganggu, tapi ada yang ingin saya tanyakan, saya harap anda tidak marah katanya sambil agak khawatir…".

"Och silakan.. Kataku sambil tersenyum dan berdiri menghadapnya..".

"anda berasal dari mana dan kenapa memakai penutup kepala seperti ini ( kerudung saya maksudnya)".

"hmmmmm saya berasal dari mana itu tidaklah terlalu penting, yang jelas saya seorang muslimah , itu sebabnya saya menutupi kepala saya…." kataku menjelaskan…

"Och.. maksudnya Islam?? " katanya ingin tau lebih lanjut dan aku menggangguk

" kapan anda membukanya, dan kenapa memakainya, apakah itu karena alasan agama", tanyanya lagi

"Ketika dirumah, dan hanya dihadapan orang2 terdekat  saya melepasnya, bukan karena agama tapi karena hal ini bermanfaat bagi saya, makanya Allah memerintahkan  dan saya menuruti perintah  Nya…".

Och.. Jadi setiap muslimah harus pake kerudung???? Tanyanya dan saya tersenyum.

"tahukan kamu bahwa sesungguhnya ibunya Yesus juga berkerudung??? Perempuan2 yahudi juga berkerudung dan para biarawati juga berkerudung???"….

" hmmmmm saya gak tau itu….. saya seorang kristen katolik ..tapi kita tidak diajarkan soal itu", katanya..

Tahukah kamu ada perintah di kitabmu, coba buka pasal rasul Paul..disana ada perintah tentang itu" kataku menjelaskan, coba dech nanti buka dan baca.

Hm…………katanya sambil manggut manggut yang aku gak mengerti apa maksudnya…

 

"och ya..senang berkenalan dengan mu…besok kita ketemu lagi ya, soalnya saya ada janji breakfast dengan teman katanya sambil berlalu……inysa Allah dilanjutkan ..

 

 

Hari ini saya ketemu lagi dengan Kim, tapi penampilannya tidak seperti biasanya, tak tampil seksi dengan pakaian legging dan tank top super ketat seperti kemaren2, dia bercelana casual , baju lengan panjang dan wajahnya terlihat keruh….

 

Setelah mengucapkan selamat pagi kami berjalan bersama..

 

"coba tolong jelaskan pada saya.. kenapa kamu menutup tubuhmu, maksud saya tidak tampil terbuka seperti yg lainnya……..??" katanya dengan rasa ingin tau lebih dalam lagi..

"saya pandangi wajahnya…sebegitu inginnya dia tau..

Kim…coba beritau saya..untuk siapakah keindahan tubuhmu itu???"

Dia tak bisa menjawab, dan terlihat bingung….

"kalau kamu tampil seksi, dengan dandan yg aduhai sebenarnya untuk apa sich?? tanyaku..

"ya untuk menarik perhatian orang2 yang melihat…" katanya polos.

 

Nach itu dia bedanya:'kamu berpakaian untuk orang lain, kalau saya tidak, kemolekan, keindahan, keseksian tubuh saya tidak boleh dinikmati oleh orang lain secara bebas, itu cuma milik suami saya…

Saya gak mau laki2 dijalannan menikmati tubuh saya dengan mata jelalatan….duch bukankah itu akan terlihat murahan?????? lalu apa bedanya saya dengan perempuan penjaja cinta ???" tanya saya sambil tersenyum…

Dan…….Kim terlihat terperangah, saya kira dia marah sebab mukanya terlihat merah sekali…sambil berhati2 saya sedikit menjauh darinya….

Tiba2… dia memeluk saya…………….:"my gosh…………..kamu benar sekali……..betapa bodohnya saya.

tahukan kamu bahwa setiap minggu pagi saya berdandan tampil seseksi mungkin dengan belahan dada terbuka dan saya akan duduk di kursi paling depan di gereja…….kamu tau apa tujuan saya???? Untuk menarik perhatian pastor……ya saya jatuh cinta padanya…saya kira dengan cara itu dia akan tertarik pada saya…..

Dan kemaren2 saya selalu keluar dengan dandanan ala barbie, dengan harapan semua pandangan laki2 tertuju pada saya karena keindahan tubuh saya…….lalu............???? Kamu benar sekali, saya tidak lebih dari si penjaja cinta……" …………….

 

Saya juga sudah lihat pasal yang kamu sebutkan, benar bahwa ada perintah untuk menutup kepala, tapi kenapa tak ada yang pernah mengatakan ini di gereja?????? juga soal daging babi…….kamu benar lagi, selama ini saya tak pernah membaca kitab saya, ternyata dalam kristen babi juga dilarang…duchhhhh........

Saya bingung, ????…..bagaimana mungkin kamu lebih tau soal kitab suci saya dari pada saya sendiri???

Hmmmm mulai besok saya akan beli kerudung dan menutup kepala saya.. saya ingin seperti kamu , jadi orang yang menjalankan perintah Tuhannya…. katanya…….

 

 

 

Dan hari berikutnya saya ketemu lagi dengan Kim…tampilannya kali ini penuh senyum sumringah..

 

"hmmmm saya belum sempat beli kerudung, tapi lihat penampilan saya tidak lagi murahan kan???

Katanya sambil memperlihatkan celananya yang longgar, blus lengan panjang yg tidak ketat…

Saya tersenyum dan kami mulai hari dengan jalan mendaki sambil mengelilingi puncak bukit.

 

Coba ceritakan pada saya apa sich effectnya kalau orang2 berbaju terbuka seperti itu??? Tiba-tiba Kim bertanya penuh rasa ingin tahu

Saya agak kaget mendengar pertanyaan Kim. Tapi dengan Bismilah, dengan niat dakwah saya mulai saja bercerita….. abis wong saya bukan pendakwah, saya cuma bisa bercerita …….( ha ha ha si tukang cerita)

Kim……coba bayangkan pemandangan di mall atau dimana saja, ada seorang perempuan dengan penampilan sangat seksi……….seperti kamu bilang sebelumnya , umumnya laki2 akan merasa tergoda untuk memandang bukan?? Dia mengangguk…… dan dahinya terlihat mengerut seperti berfikir keras

Kalau si lelaki itu punya pasangan tidak jadi masalah …seandainya, tiba2 dia jadi tergiur dan timbul birahinya saat melihat penampilan perempuan seksi tadi, dia bisa melampiaskannya pada pasangannya, istri, girl friend, partner atau apalah…..tapi seandainya sang laki2 itu bukan siapa2 dan kebetulan tak memilikisiapa-siapa atau  pasangan…….tapi dia tetap harus melampiaskan nafsu biarahinya .. bisa kamu bayangkan apa yang akan terjadi????? Dia akan melakukan segala cara untuk melampiaskan hajatnya.

Mungkin dia menculik anak perempuan,  atau siapa saja……. kamu dengarkan??? Berita,betapa setiap hari puluhan anak2 diculik dan tidak kembali……kenapa?????

Itu dia salah satu dampaknya…………..anak2 atau siapa saja diperkosa, dibunuh, salah satu sebabnya ya itu dia, karena nafsu lelaki yang harus disalurkan tadi……………..

Nach kalau begini, bukankah berarti perempuan yang berpakaian seksi itu sudah secara tidak langsung ikut andil , dalam menciptakan sebuah kejahatan???????

 

"Wawwwwwwww……………I never think about it.. dan kamu benar sekali, bagaimana mungkin??????

Berarti saya juga melakukan dosa dong ya?? tanyanya….

"coba tanya dirimu sendiri………………" kata saya sembari tersenyum….. Dan dia merenung dalam sekali.

Och.. Bagaimana mungkin kamu bisa punya fikiran sampai sebegitu jauh???? Kenapa pastor saya tidak pernah mengajarkan hal yang seperti ini??????

Kenapa tidak seorang pun pernah menjelaskan soal yang terlihat simple namun sesungguhnya tidak??Kim bertanya2 penuh penyesalan………..

 

Sambil terus memutari bukit  kami bercerita banyak hal, yang membuat Kim benar2 bingung…..ternyata Islam itu tidak seperti yang digambarkan media selama ini……….ternyata Islam itu damai, Islam itu indah dan Islam itu penuh ilmu pengetahuan……………….lalu apa yang salah???? Wallahu alam, saya hanya mencoba meluruskan sesuai dengan kemampuan saya saja, selebihnya ada ditanganNya, sebab Dia yang memberikan hidayah bagi siapa saja yang diinginkanNya……………….


photo diatas adalah seorang pendeta perempuan yang sedang melakukan siaran khotbah disalah satu channel siaran rohani kristen

 

4 comments: