Monday, February 22, 2010

Jika saja ada visualisasi Rasul SAW


Masih ingat masalah kontroversi dan yang dianggap sangat menyakiti dan menghina ummat Islam beberapa waktu lalu??, Ketika seorang  kartunis Denmark membuat gambar nabi Muhammad SAW  dengan memvisualkannya dalam  bentuk kartun.


Seluruh ummat yang mengaku Islam sontak terhenyak , marah dan sakit hati………

 

Kita  tidak memiliki, photo/gambar/ sketsa apalagi patung  atau apapun  yang menunjukkan  visualisasi wajah nabi Muhamma SAW, sebab  beliau SAW sendiri yang melarangnya, karena takut pada akhirnya ummatnya akan terjerembab dalam jurang kemusyrikan, memujanya atau bahkan menyembahnya yang akan membatalkan  ajaran paling mendasar dalam Islam yaitu keimanan……...

 

Semua gambar, kartun, lukisan patung kalaupun ada hanyalah berdasarkan hasil imajinasi dari para non muslim  yang memiliki pandangan sangat bias terhadap beliau SAW.

 

Umumnya kita mendapat gambaran tentang beliau dari para sahabat yang bertemu langsung dan hidup dijamannya yang mengatakan bahwa beliau merupakan suatu pribadi yang sangat mempesona dan boleh dibilang super  duper sempurna untuk ukuran manusia.

 

 

Abdullah bin Salam seorang Jahudi : saat dia melihat Rasul SAW dia langsung yakin akan kebenaran misinya dan langsung memeluk islam, dia berkata , begitu saya melihatnya,saya sadar bahwa wajahnya bukan seorang penipu.

 

 

Sahabat lainya Abu Ramsa Taimi berkata : saya menemui Rasul SAW bersama dengan anak saya, lalu orang2 disana menunjukkan pada saya siapa dia,lalu anak saya beserta orang2 menunjuk padanya dan anak saya meyakinkah bahwa dia benar2 seorang  pesuruh Allah.

 

Abu Hurairah mengatakan wajahnya seperti matahari dan saya tidak pernah melihat orang yang lebih  tampan dari dia.

 

Ali berkata pada pandangan pertama kamu  akan  begitu terpana melihatnya

 

Zabir Samra berkata, aku membandingkan wajahnya dengan bulan dan tersadar bahwa dia lebih indah dari rembulan.

 

Kenapa Rasul melarang orang2 memvisualkan wajahnya?? Mungkin karena beliau tau pada akhirnya , kalau ada visualisasi wajahnya, maka orang2 akan mengidolakannya,.


Dengan wajah yang begitu tampan orang2 akan memuja2nya dan akhirnya menyembahnya seperti yang dilakukan kaum nasara yang memuja patung Yesus , serta ummat budha yang menyembah patung budha dan ummat katolik yang menyembah/mengagung2kan patung  bunda maria….dari pada menyembah yang menciptakan yesus, budha dan maria itu sendiri……….wallahualam bis sawwab……….

2 comments:

  1. Setuju banget, mungkin begitu hikmahnya... wallahu'alam
    Allahumma Shalli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih..................ada yang setuju
    yuk kita sama melantunkan sholawat buat junjungan kita RasulAllah SAW

    ReplyDelete