Thursday, February 11, 2010

Sabar ...kunci kehidupan

Setiap manusia didunia ini akan dicoba, besar kecilnya, berat ringannya tergantung dari iman masing2 dalam menghadapinya………..

Semakin tebal imannya semakin mudah mengatasi cobaan yang ada, semakin tipis imannya makan terasa berat sekali cobaan untuknya, bak mengangkat seribu gunung.

 

Dalam kehidupan sehari2, antara suami istri, ibu dan anak, ayah dan anak, adik dan kakak……….semua itu adalah cobaan untuk kita, belum lagi faktor luar yang akan mempengaruhi, sekolah, kantor, kondisi keuangan, kondisi lingkungan, kondisi keluarga ,saudara dan lainnya.

 

Namun semua itu bisa diatasi dengan mudah dan semua orang punya kuncinya……yang telah diberikan Allah sejak kita terlahir kedunia……………….

Kunci yang sangat ditakuti oleh syetan, karena hanya dengan kunci inilah kita bisa selamat di dunia dan diakhirat, dan kunci itu adalah "sabar"………

 

Sungguh terlihat sepele dan tak berarti, tapi buat yang mau mengkaji lebih dalam lagi, akan sangat dalam maknanya,sebab tanpa sabar …apa jadinya sebuah rumah tangga, keluarga dan dunia…..

 

Kalau anak berbuat nakal, nilainya jelek,  si sulung dengan si bungsu ribut dan berantem, suami yang marah-marah, masakan gosong, si kecil rewel……. Apakah anda bisa menyelesaikan masalah ini semua dengan uang atau kekayaan yang anda miliki??? Apakah bisa anda selesaikan dengan mobil atau rumah mewah yang anda miliki????? Seberapa banyakpun uang atau kekayaan anda tak akan mampu menyelesaikan semua itu, tapi hanya dengan sedikit saja kesabaran yang anda miliki semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Tidak percaya???

Silahkan buktikan sendiri………….

Buat anda yang punya banyak sabar selamat………..., buat yang tidak sabar, selamat belajar untuk menjadi si penyabar………..

4 comments: