Monday, February 15, 2010

Tak akan kubuka pintu itu untukmu........


Baru saja mobil kuparkir dan keluar, ech kedua orang itu sudah berdiri didepan pintu masuk rumah, rupanya dia sudah menunggu……………………hmmmm dengan muka keruh aku buka dekati , dan dengan halus aku bilang kalau aku sedang sibuk dan tak punya waktu untuk berbincang2…


"Sebentar saja mam…………….kita cuma mau ngasi ini dan bla bla bla…",

Aku sudah bosan nich dengan aksinya para pemdakwah jahova witnes………………..soalnya akan berakhir dengan debat yang berkepanjangan, tentu saja masing2 dengan arguman sesuai dengan kepercayaan kita masing2………

 

"Berkali2 aku bilang kenapa sich getol banget datang????"??

Mulanya sich gak sengaja, aku baru masuk ke drive way dan mereka sedang lewat, melihatku mereka langsung mendekat dan terjadilah dialog antar 2  kepercayaan yg  berbeda ……….

Menurutku gak seimbang sebab apapun yang aku kemukakan gak masuk dihati mereka sementara tiap kali argument mereka bisa aku patahkan dengan ayat2 yang terdapat didalam buku mereka sendiri…..

 

Ternyata dari situ mala petaka ini berawal…..berikutnya datang lagi dengan orang yang dianggap lebih punya ilmu soal islam dan bible……..


Duch sebenarnya mudah banget sich mematahkan perkataan mereka, namun ngeyelnya itu yang gak tahan, muter2 kesana kemari……….dan gak mau pergi, padahal sudah berkali2 diusir….


Berkali2 juga gak dibukain pintu..tapi kalau dach kepergok seperti ini ya nyerah dech mau bilang apa lagi????

" hmmm saya tuch punya pertanyaan, kenapa sich kamu getol banget datang dan mendakwahi saya??? Percuma dech saya sudah cukup bahagia dengan keyakinan saya dan saya berdoa semoga Allah memberikan hidayahnya pada kalian, tapi percayalah..saya tidak akan terpengaruh dan ikut dengan kalian Insya Allah….sebab sebenarnya kalian yang tersesat bukan saya…….so you waste your time having this kind of conversation ……………..not benefiting me nor you………"


Mereka kaget ketika saya berkata begitu dan dengan senyum masam minta maaf, sambil tetap berusaha untuk menanamkan dakwah kasih sayangnya…………….


Saya bilang.."percuma….saya tidak akan terpengaruh, lagian ngapain sich kamu menceramahi orang dengan cara begini justru yang ada jadi antipati, kamu gak pernah lihat Islam seperti ini kan??? Tapi coba dech datang kemasjid hampir setiap minggu ada saja yang bersyahadat…dan kami gak memaksakan kehendak kami pada mereka, mereka mendapatkannya sendiri, mereka yang mencari dengan  petunjuk dari Allah tentunya….".


Sudah bertahun-tahun, kelompok yang sama masih tetap setia mengetuk pintu rumahku, menyelipkan brosur, atau buku2 kecil tentang ajaran mereka dibalik pintu…………

Sampai kapan berhenti??? Entahlah, rupanya kutipan ayat bible  itu mereka praktekkan,:"ketuklah pintu itu, maka akan aku bukakan"………………..

Namun Insya Allah pintuku   tak akan pernah aku buka untuk selamanya bagi mereka……

14 comments:

  1. ....
    segitu nya.
    tapi kalo liat yg kek gini tiap hari kesel juga lah.....

    ReplyDelete
  2. iya sudah pengin mun ....dech saking keselnya
    tapi disatu sisi saya salut dengen kegigihan mereka, karena katanya saya adalah domba yang tersesat........jadi harus diselamatkan, sebab mereka ingin saya masuk surga

    ReplyDelete
  3. domba [udah tersesat galak pula]
    ketawa

    ReplyDelete
  4. Saya juga tuh, sering banget kedatangan "tamu tak diundang" udah jelas-jelas saya bilang saya muslim...maaf saya tdk bisa bicara banyak dgn anda..eh teuteup we....tp emang mentalnya mereka kudu kuat ya...he..he..jd kalau ada yg ting tong, anak saya yg buka, kalau aneh2.."mama lg istirahat ngga bisa diganggu" :D

    ReplyDelete
  5. wakakkakkkk...
    iya ya....galak bin jutek

    ReplyDelete
  6. iya ternyata dimana2 sama ya...
    wach kalau mereka ngetukpintu atau mencet bell saya intai dari lobang pengintai..gak akan dibukain pintu.
    namun kalau kepergok ini yang refot.

    saya pernah diundang lho dan ngomong digereja masalah jilbab... dan mereka bengong tak percaya bahwa sesungguhnya mereka juga diharuskan berjilbab kalau mengikuti buku mereka

    ReplyDelete
  7. rupanya mereka belajar dari para sales ya, yg g pernah bosan nawarkan dagangannya. Kalau di sini pasti sudah dilaporkan pak RT mbak. Btw, memang tetangga yg lain juga diketuk pintunya tidak?

    ReplyDelete
  8. iya waktu di depok saya juga suka didatengin..........tapi tidak sesering yang disini.
    semua pintu diketuk.........setiap jumpa dengan orang didakwahin, dan ada satu aliran lagi yaitu aliran "mormon" nach yang ini juru dakwahnya anak muda 17 - 25 tahun pake celana hitam kemeja putih, naik sepeda.............they are trained very well...........buat yang tidak ada basis injil pasti keok dech, Alhamdulilah saya punya banyak injil dan sering baca sehingga lumayan ngerti...

    ReplyDelete
  9. sepertinya ini seperti temen sekantorku ada yang ikut aliran ini. Aku tidak mengerti injil mbak, kalo aku baca injil papaku bisa pingsan lihat aja. Tapi aku selalu berdaoa semoga kami sekeluarga dan keluarga muslim yang lain selalu diberi kekuatan iman.

    ReplyDelete
  10. wah..wah..maksa sekalee yaa.... memang ngeyelnya itu yg bikin gemess ya mba...

    ReplyDelete
  11. iya karena mereka telah dilatih untuk itu and they have a very strong believe that we are the lost sheep and they are the shepherd........ makanya ngeyel banget

    ReplyDelete
  12. keyakinan yg salah membuat mereka menjadi gila....hahaha!!
    tapi biarin deh, mungkin itu ladang nafkah mereka. kalo gak gitu mungkin mereka gak makan. atau mungkin mereka di iming - imingi uang banyak bila berhasil memurtadkan orang islam...

    boleh lapor polisi gak ? kalo sudah sangat mengganggu, bukan kah sbaiknya di laporin ke polisi ?

    ReplyDelete
  13. lapor polisi?????????
    gk bisa karena tidak ada bukti tindak kriminal....
    sebab mereka cuma sangat menyebalkan sekali..

    iya mereka dilatih dengan baik, dibayar mahal, diberi fasilitas, dab bila berhasil dapat bonus........sapa yang gak tertarik.
    banyak lho yang jadi murtad..........
    Insya Allah kita tetap dalam lindunganNya

    ReplyDelete
  14. iya di indonesia juag banyak koq aliran ini.......
    he he he... emang banyak orang tua yang tidak memberi anaknya kebebasan untuk membaca kitab orang lain, mungkin takut nanti anaknya jadi terpengaruh..........
    ibu saya membebaskan saya membaca injil sejak kecil justru agar kita tau dimana kebenaran Al Quran.. dan Alhamdullilah sayamenemukan banyak kejanggalan dalam injil yang sekarang...........sehingga mempertebal keyakinan saya bahwa AL Quran itu dijaga Allah hingga akhir jaman, tidak ada yang berhasil menambah atau menguranginya seperti kitab2 lainnya

    ReplyDelete