Saturday, February 27, 2010

Mengisi relung hati yang kesepian....

Sesungguhnya di dalam hati kita ada suatu ruang kosong yang tak mungkin kita abaikan, kita cuekin, kita biarkan, kita diamkan………….

 

Jika seseorang merasa kesepian dia pasti akan mencari jalan untuk mencari kegiatan agar kekosongan hati tadi terisi, mungkin dengan cara keluar rumah, window shopping di mall, kerumah teman, nonton movie yg lagi in , baca buku, ngobrol dengan teman….pokoknya apa saja yang bisa memenuhi atau mengisi kekosongan  hati tersebut…………..

 

Namun pada kenyataannya berapa banyak orang yang mampu mengisi kekosongan tersebut dan mendapatkan apa yang dia mau??????

 

Mungkin bisa dihitung dengan jari , atau kalaupun terhibur biasanya hanya sesaat, setelahnya akan kembali seperti semula merasa hampa, sepi kosong, sendiri……………

 

Kekosongan hati tersebut sesungguhnya tak bisa dibuang dari relung hati kita,tak bisa ditutupi dengan semua kegiatan diatas ……

Lalu bagaimana  dong????

 

 Hanya dengan selalu   berada bersama Allah lah yang mampu mengisi kekosongan hati tersebut……

 

Percayalah kalau selalu mengingatnya, bersamanya, ditemani olehNya tak akan pernah yang namanya sepi, sunyi, sendiri, kosong, hampa dan teman2nya itu mampir direlung hati yang kosong tadi….

 

Jika ada kesedihan disana, maka kesedihan itu tak akan bisa hilang kecuali  dilawan dengan kebahagiaan dengan mengenal Allah, jujurlah pada Allah, adukan kesedihanmu padaNya, terbuka dan ceritakan padaNya , percayalah Dia maha mendengar, semua keluh kesahmu akan didengar  dan gak akan bocor kemana2 seandainya itu adalah sesuatu yang bersifat rahasia…

 

Coba  tanya hati kita, disaat kita sedang merasa sedih, susah, sendiri..lalu kita curhat padaNya..bukankah kita merasa lega??? Merasa tenang?????lalu dari mana ketenangan dan kelegaan itu didapat?? Apa dari teman  atau pacar/suami ??? Tidak…..hanay Dia yang mampu memberikan ketenangan…

 

Dan kekosongan itu hanya bisa diisi dengan mencintaiNya ,selalu mengingatNya,  men-syukuri nikmat yang Dia berikan pada kita.

 

Jjika seseorang  mampu membeli  dunia ini  dan segala isinya dengan kekayaan yang dia miliki apakah kira-kira orang tersebut mampu mengobati kesepian yang dirasakannya dengan menikmati  apa yang dia beli tersebut?????

Jawabnya adalah TIDAK…

 

Betapa banyak orang kaya yang kesepian dan akhirnya mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, betapa banyak orang yang memiliki ketenaran dan segalanya namun jauh dilubuk hatinya dia merana, uang dan kekayaan tak mampu membayar kesepian nya dengan kebahagian atau kegembiraan… kareka dia Jauh dari Allah.

No comments:

Post a Comment