Wednesday, February 10, 2010

Semoga gak ada yang ikut2an merayakan tgl 14 February ya.......!!!

Sebentar lagi tanggal 14 february,  seperti biasanya , semua orang latah ikut2an bilang happy valentine, beli segala sesuatu yang berwarna pink, yang gak pernah beli mawar ikut2an ke toko kembang beli seikat  mawar merah buat dikasi ke seseorang yang katanya adalah orang yang paling dikasihi……

 

Yang gak pernah beli coklat jadi ikut2an beli coklat  and nyarinya yang bentuk hati, katanya lambang cinta…..duileeeee, terus pake baju serba pink..hiasan yang ada hubungannya dech dengan tanggal 14 february….dan dimana2 kita lihat hiasan warna warni putih dan pink…balon bentuk hati, kue bentuk hati, bucket bentuk hati, pokoknya semua bertemakan cinta…………………achhhhh  entahlah, perasaan apa yang merasuk kedalam relung hatiku, sedih tentu saja….

 

 

 

Duch………koq ya jadi kblinger, untuk  mengungkapkan rasa cinta, kasih dan sayang koq mesti nunggu tanggal 14 february dulu ya???

 

Bukankah Prophet SAW menganjurkan kita untuk mencintai segala sesuatunya for the sake of Allah only, dan tidak perduli, waktu, tempat dan moment, apalagi koq cuma setahun sekali….

 

 

 

Seandainya aku diberi kesempatan untuk beli seikat kembang ya aku akan persembahkan terutama untuk ibuku, dan gak harus nunggu tanggal 14 february, yaaaa kaapan aja ada waktu, kaapan aja teringat dan kapaaan aja mau, kalau bisa setiap hari ya setiap hari ungkapkan rasa kasih sayangmu pada orang yang engkau cintai…

 

 

 

 

 

Kenapa sich koq harus nunggu tanggal 14 february????

 

Kenapa sich koq ikut2an budaya orang lain?????

 

Kenapa sich koq gak kepingin tau, kenapa harus ikut2an bervalentine ria????

 

Karena emang pada gak mau tau……..!!!!!!!!!

 

 

 

 

 

Nach ini ada sebuah kalender,yang saya copy dari kalender dinding yang saya dapat gratis ketika berbelanja grocery di toko mexico….

 

Saya perhatikan setiap hari selama setahun itu ditandai dengan hari2 peringatan  orang orang  suci  ..

 

Yang menurut mereka adalah hari  kelahiran dari masing2 orang yang namanya disebut dikalender tersebut…….siapakah santo yang disebut disini????

 

Ya orang suci bagi ummat katolik, dalam agama katolik  santo adalah sebutan untuk laki, dan santa adalah untuk sebutan bagi perempuan……

 

So tepat pada tangal 14 February itu disebut Santo Valentino atau disingkat San valentin dan diperingati sebagai hari ulang tahun/kelahiran dari Santo Valentine…..

 

Setelah seharinya merayakan hari ulang tahun dari san Benigno….

 

 

 

So buat anda2 semuanya, masih mau merayakan hari ulang tahun orang sucinya katolik???? Alias san Valentine??????? Kita aja gak disuruh memperingati hari ulang tahun atau kelahiran junjungan kita prophet Muhammad SAW..lah ..koq ndilalah malah memperingati kelahiran orang sucinya ummat lain?????

 

 

 

Waduch kpriben toch iki???

 

Ach….jadi ingat sabda Nabi SAW, barangsiapa melalukan sesuatu yang tidak pernah aku lakukan maka dia tidak termasuk dalam golonganku (HR Buchari /Muslim)….

 

Nach buat yang mengaku ummat Rasul SAW…..ayo…tinggalkan bervalentin valentinan….kecuali dach bosan jadi pengikutnya prophet Muhammad SAW….ya monggo silahken………

 

Semoga tidak ada dari saudara/saudariku yang ikut2an merayakan tangal 14 february ya..Insya Allah, dan semoga kita tidak termasuk golongan orang2 yang dibenci Nya….

Semoga bermanfaat....

9 comments:

  1. imlek juga gak boleh neng itu kan perayaan agama orang lain....
    kita cuam punya 2 hari perayaan idul fitri dan idul adha.. that's it..

    ReplyDelete
  2. tuh kan... gara2 kepincut beli coklat atau bantal "love" saja ancamannya begitu berat! Kenapa ya, wong Indonesia gampang sekali terpengaruh budaya barat. Ini kerjaan media juga sih

    ReplyDelete
  3. silahkan..................
    untuk melihat lebih jelas bisa di zoom kan....

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah, ndak ikutan lah
    apalagi itu productnya kaum nasrani
    sudahlah tak berpahala, bisa - bisa jatuh pulak ke dalam dosa

    ReplyDelete
  5. Alhamdullilah..soalnya masih banyak lho yang ikutbaik dengan sengaja maupun tidak.........
    benar sekali , tidak berpahala malah jatuh ke jurang dosa..
    Insya Allah kita sellau terhindar dari hal2 yang demikian

    ReplyDelete
  6. Sepertinya ada kisahnya juga yang lebih seru agar kita menghindari untuk merayakan valentin ini

    ReplyDelete
  7. benar sekali kisah pembantaian ummat muslim di andalusia dimana sekitar 300 rb orang dibantai dengan cara membakar kapal untuk mengungsi..............

    ReplyDelete