Thursday, December 23, 2010

Bermanfaatkah interaksi di dunia maya?????????????

Ya Allah jagalah lidahku dari sesuatu yang tidak seharusnya aku katakan, jagalah jari2ku dari sesuatu yang tidak seharusnya aku tuliskan, dan jagalah hatiku dari sesuatu yang tidak seharusnya aku rasakan..............

Dan jadikanlah waktu yang aku habiskan ini bermanfaat bagi semua orang dan diriku khususnya di dunia dan akhirat.........

Inilah doa yang selalu aku ucapkan setiap kali aku ingin masuk ke dalam sebuah chat room dimana aku suka berinteraksi dengan orang2.

Dalam beberapa waktu ini, Alhamdullillah wa syukurillah, banyak manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan interaksi dengan banyak orang meski itu berada di dunia tidak nyata alias maya.......

Semoga demikian juga adanya aku bisa bermanfaat bagi orang banyak, karena sebaik2 muslim adalah yang bermanfaat bagi sesama.......

Bahagia rasanya ketika bisa memberi masukan dan berbagi buat orang banyak, meski hanya sebatas ucapan saja............karena hanya itu yang mampu aku berikan..

berbunga-bunga rasa hati ketika mendengar seseorang berucap,:" lega rasanya setelah mendengar nasihat dari mu bu..............".

atau

:" ibu...Alhamdullilah saya sudah berhasil  meninggalkan kebiasaan jelek saya, Insya Allah untuk seterusnya tidak lagi, doakan terus saya ya bu......".

Saling memberi nasihat, dan saling memetik manfaat, dengan motto yang sering aku ucapkan, "mari kita jadikan room ini bermanfaat untuk orang banyak, dan ketika kita keluar dari sini Insya Allah kita membawa begitu banyak manfaat, setidak2nya setiap orang bisa membawa satu saja pahala dari membalas salam yang diucapkan oleh orang...."

Dan masih banyak hal-hal menggembirakan yang bisa saya peroleh dari pergaulan didalam komunitas maya , namun terasa seolah nyata.


4 comments:

  1. ini yg mbok ceritain ke mas Aslama ya...do'a sebelum masuk ke room...

    hmm...kok jd kangen ama mbok ya...^_^
    feels like u r my second mom...hehehe*ngaku2 aja :P*

    ReplyDelete
  2. iya.......terinspirasi kalaus edang masuk room, ya ditulis aja disini, kalai2 aja ada manfaatnya untuk orang lain
    kangen????
    no problem, I dont have daughter, you maight be my 2nd kid

    ReplyDelete