Tuesday, December 28, 2010

Ulang tahun menjelang 100 hari kematianku


Hari ini beberapa puluh tahun yang lalu ibu menghadirkanku didunia ini, menyongsong mentari, memeluk dunia……………. menghirup udara bebas………., setelah terkungkung selama 9 bulan di dunia kecil dengan keterbatasannya……….

 

Dan hari ini beberapa puluh tahun kemudian, aku koq ingin kembali kedunia kecil itu, bersemayam didalamnya dan tak ingin keluar dari sana, setelah merasakan apa dan bagaimana rasanya menghirup udara bebas yang bernama dunia nyata..

 

Jemariku menjelajah ke dunia maya melalui  sebuah ruang  yang biasa disebut mbah gugel………..dan  terdampar di sebuah tempat yang menceritakan tanda2 kematian 100 hari sebelum maut menjemput..

 

Hiiiiii……………….  sereemmmmm, dan takut, makanya aku jadi ingin kembali ke dunia rahim, dunia kecil di perut ibunda dimana aku akan berada aman didalamnya tanpa takut berbuat dosa..

 

Namun karena ini alam nyata dunia kehidupan dan aku sudah terdampar kesini, puluhan tahun lamanya, sudah jungkir balik merasakan asam garam kehidupan, maka mau tidak mau aku harus membuka mata, menghadapi kenyataan dan memeranginya jika diperlukan..

 

Pada hari ini, yang orang2 bilang adalah hari  ulang tahun, hari yang menggembirakan, namun tidak buatku, sebab kubur semakin dekat, maut bersiap setiap saat dan yang sangat menakutkan, aku tak tau apakah aku siap , jika maut mendekat…

 

Hmmmmm baiklah, kenyataannya, mau tidak mau, siap tidak siap,  aku harus siap, 100 hari dari sekarang adalah hari kematianku, maut akan menjemput, Izrail akan datang dan aku akan berpulang kembali menghadapNya..

 

Setidak2nya dalam 100 hari ini aku harus bisa jadi lebiiiiih baik dari puluhan tahun hidupku yang telah terbuang percuma dan sia-sia……..

 

Tapi bingung apa yang mau diperbaiki ya??

Soalnya semuanya gak benar, apa mungkin diperbaiki dalam 100 hari ini??


Ya Allah , jika 100 hari kedepan adalah hari kematianku, aku hanya berharap ijinkan aku kembali menghadapMu dalam keadaan khusnul khotimah.

In the state of Islam, dan dalam keimanan yang cukup tinggi , sehingga jika saat itu tiba aku tidak malu menghadapMu dan berani menegakkan mukaku melihatMu bukannya  tertunduk malu , Insya Allah..aamiien Allahumma aamiien

15 comments:

  1. selamat milad
    semoga hidupnya semakin barokah :)

    ReplyDelete
  2. ikutan merinding juga ya??
    kirain cuma saya saja.. he5x

    ReplyDelete
  3. terimakasih, meskipun sy tdk merayakannya kecuali dengan berpuasa..., maklum org kampung jadi gak ngerti perayaan ulang tahun (he3x)

    Aamiien ,semoga didengar dan di ijabah olehNya

    ReplyDelete
  4. terus, tanda2nya apa saja mbak? Apa landasannya shahih?

    ReplyDelete
  5. nah ini dia, yg masih saya cari2. itu tanda2 100 hari menjelang kematian katanya ubun2 kita bergerak2 kemudian seluurh tubuh dari ujung kepa hingga jari kaki akan bergetar..diikuti dengan badan yang menggigil..... jadi seeprti kejutan2 kecil..
    tapi sy cari2 hadishnya gak nemu, semua cuma berdasar cerita yang kesahihannya tidak jelas.........
    tapi bagus juga untuk introspeksi diri

    ReplyDelete
  6. oh kalau tanda2 stroke seperti itu ya mbak?
    soalnya waktu saya tanya org yg pernah stroke, katanya badannya kaku gak bisa digerakkan...........wah ternyata ada shympton awal yg luput dari pengamatan mereka kali ya

    ReplyDelete
  7. gejala awal itu memang belum termasuk kategori stroke (CVA = cerebrovascular accident). Biasa disebut TIA (transient ischemic attack), terkadang memang tak disadari. Tapi ya gejalanya tidak persis2 banget seperti itu

    ReplyDelete
  8. barakallahu fii umrik, smoga umurnya makin barakah :D

    ReplyDelete
  9. aamiien, Insya Allah di ijabah olehNya
    terimakasih banyak, jazakallahu khair

    ReplyDelete
  10. Aamiin ya Rabbal 'alamiin... *pelukMbJasminkuatkuat*
    Akhir2 ini saya sering tiba2 menggigil tanpa sebab khusus... Semoga husnul khotimah aamiin

    ReplyDelete
  11. iya pelukan yuk, biar hangat....
    Wisye menggigil karena kehujanan kali.......he3x..
    hmm jadi kepikiran nih saya seandainya 99 hari kedepan saya mati, dah siap belum ya????banyak dosa euy..

    ReplyDelete
  12. Betul, semakin hari kita semakin mendekati hari kematian kita. Semoga kita semua meninggal dlm keadaan khusnul khotimah. Aamiin....

    ReplyDelete
  13. sayngnya gak banyak orang yang sadar........
    memenjarakan diri dalam mencari kesenangan dunia,sehingga lupa urusan akhiratnya, padahal begitu badan masuk ke lubang kubur maka itulah kiamat..
    Aamiien semoga kita semua mati denagn iman islam yg sangat tinggi............Insya Allah

    ReplyDelete