Saturday, December 18, 2010

Mengucapkan selamat natal....................?????


Ada teman bertanya,:" bolehkah saya mengucapakan selamat natal pada teman saya yg non muslim??"


Saya agak terpana mendengarnya, karena saya gak mau menyakiti hatinya, soalnya saya tau pasti , jawaban saya tidak akan disukai oleh teman yang satu ini…….

 

Maaf teman, saya harus  mengatakan yang saya tau , dan seandainya itu tidak engkau sukai, atau tidak seperti yang engkau harapkan, maka jangan salahkan saya ya??

 

Pada hari Natal, yang merayakannya adalah ummat Kristen, dimana  tujuan utamanya adalah  merayakan hari lahir Yesus yang mereka anggap dan percayai sebagai  anaknya  Tuhan, atau tuhan anak. 


Sementara kita mengetahui, buat kita umat Muhammad SAW, Tuhan itu Esa, Satu, Tunggal, tidak ada yang menyerupaiNya, tidak punya istri, apalagi anak, seperti  disebut  didalam quran surat  Al    Ikhlas : "

Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, (3) dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". (4)


Menyamakan sesuatu dengan Tuhan, itu adalah perbuatan syirk yang sangat terlarang, merupakan dosa besar dan tidak diampuni oleh Allah.

Sebagai mana disebut di alquran quran surah    al Maidah  sebagai berikut :

 

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (73)

 

Mengucapkan selamat natal, berarti anda mengucapkan selamat atas kelahiran anak Tuhan, dan ini sama saja dengan secara tidak langsung, anda mengakui ketuhanan nabi Isa AS… yang berarti melalukan syirk.

Nah masih mau melakukannya juga????

Ya Terpulang pada anda …...

 

 

 

 

 

   

11 comments:

  1. like this..smg tmn qt yg berlainan, bisa memahaminya...^^

    ReplyDelete
  2. terimakasih,
    Insya Allah mudah2 an mereka mengerti dan bisa memahami, sayangnya banyak sekali saudara/i kita yang tidak mau memahaminya..............

    ReplyDelete
  3. kalo selamat hari kelahiran 'Tuhan mu'...? hehe

    ReplyDelete
  4. wah..... belum pernah dengar tuh mbak, berarti ada ibunya Tuhan dong???^-^

    ReplyDelete
  5. kalo "selamat merayakan" ? ==a
    sama aja ga ya??

    ReplyDelete
  6. setuju, prinsipnya "bagimu agamamu dan bagiku agamaku"
    toleransi tdk berarti harus mengakui dlm segala hal bukan ??
    ^_^

    ReplyDelete
  7. hihihi....ada yang sependapat rupanya

    ReplyDelete
  8. sarupo ajo, sami mawon, podo wae keknya ye hehe

    ReplyDelete
  9. bagi mereka sih ada, Bunda Maria. Hebat amat ya, manusia bisa melahirkan Tuhan ?.?

    ReplyDelete