Friday, December 24, 2010

I love you mommy,........meski aku tau ini terlambat


"mommy,give me a hug, how long I havent give you a hug?? two years I believe", katanya sambil memelukku erat, itu kata kunci diantara kami berdua kalau sedang saling membutuhkan.

Dan biasanya dia pasti ada maunya, apakah mau main game ke komputer atau ingin dimasakkan sesuatu...hmmmm nyogok nih ye ceritanya.

"I know that wednesday was a mother's day...which people celebrate in Indonesia..........do you do that??""

Aku tersenyum menanggapi pertanyaannya sambil asik memotong2 sayur di dapur.

"what a mother's day, everyday is mother's day......doesnt need to wait fr 22nd of december to express your love to your mom............"

"Beside that, is Islam teaching such a thing????".........

"Tidak honey, itu hanya budaya yang diadopsi dari orang2 non muslim, yang mungkin hanya untuk keperluan politik dagang, menjadikan satu hari setiap tahunnya memiliki arti2 tertentu, sehingga di moment itu orang2 akan  berbondong2 membeli bunga, kartu ucapan, kue2, cake dan berbagai hadiah lainnya  untuk dipersembahkan pada ibu yang mereka cintai...""

Ya tidak  lain hanya untuk keuntungan materi semata.


"Exactly... as what I though, cause I can say and express my love to you anytime I want, doesnt need to wait for tomorrow or next month....".

I love you mommy, I love you mommy, I love you mommy " katanya sambil memelukku erat".

Terharu rasanya, dan teringat, bahwa meski hari ibu hanya setahun sekali, tak pernah terucap kata itu dari mulutku pada ibuku  hingga maut memisahkannya dariku 100 hari yang lalu.

Mengapa tak pernah ada ucapan happy mother's day dari mulutku untuknya???

Mengapa tak pernah ada ungkapan sayang dari ku untuknya?? Entahlah, mungkin budaya tidak mengajarkanku untuk melakukan itu, namun aku tak ingin menyalahkan budaya, yang pasti cintaku pada ibuku tak akan pernah hilang selamanya....

I love you mommy ............and I am sorry  that this was never came out from my mouth during your life span................it was too late???? but I know , that  you know how much I love you......

2 comments:

  1. hu hu.. emak...

    tidak ada kata terlambat, kan buat ibu g cuma tanggal 22 desember

    ReplyDelete
  2. benar sekali....
    tidak ada kata terlambat, cintaku pada ibuku akan abadi seumur hayatku...Insya Allah.

    ReplyDelete